Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

PENYEMBELIHAN HEWAN QURBAN 1435 H

Seluruh Bapak/ Ibu Guru  dan karyawan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, telah melaksanakan penyembelihan hewan qurban untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1435 H. kegiatan ini dilaksanakan pada hari Senin (6/10/2014) di Lapangan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun.

MIN Demangan Kota Madiun pada tahun ini berkurban 2 ekor sapi dan 10 ekor kambing. meningkat dari tahun lalu dari 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing. Adapun tujuan dari kegiatan penyembelihan hewan qurban ini adalah untuk melatih siswa-siswi memiliki sikap peduli dan empati kepada sesama umat muslim. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk mengingat dan meneladani kisah Nabi Ibrahim as dan putranya Nabi Ismail as.

Menurut Bapak Imam, selaku Ketua Pelaksana Qurban, “kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar. Hal tersebut dapat dilihat mulai dari penggalangan dana seluruh siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, penggalangan dana dari Bapak/ Ibu Guru, Penyembelihan hewan qurban, hingga pendistribusian seluruh daging kepada yang berhak menerima. Semua berjalan dengan lancar.”(ida)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR