Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Penyerahan Mahasiswa Magang 3 di MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Jumat (16/10) MIN 1 Kota Madiun kedatangan tamu dari Universitas PGRI  Madiun. Ini sebetulnya bukan kali pertama MIN 1 Kota Madiun kedatangan Mahasiswa PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar) dari UNIPMA. UNIPMA ini dulu yang lebih akrab kita kenal dengan IKIP PGRI Madiun. Mahasiswa  PGSD (Pendidikan Guru Sekolah Dasar ) UNIPMA akan melaksanakan Praktik pengalaman  Lapangan (PPL) di MIN 1 Kota Madiun. Kegiatan tersebut berlangsung selama kurang lebih 3 bulan dari bulan Oktober-Januari. Tepatnya jumat kemaren MIN 1 Kota Madiun mengadakan acara penerimaan Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) di Kampus 1 di Jl. Sitinggil No.3 Kota Madiun. Acara di mulai pukul 09.00- selesai.

Adapun tujuan PPL adalah memberikan wadah kepada mahasiswa-mahasiswi dalam menerapkan seluruh ilmu di perkuliahan. Serta membentuk pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap, pola tingkah laku bagi profesinya. Tempat dan pelaksanaan PPL di tentukan oleh UPK UNIPMA berdasarkan dari survey yang telah dilakukan sebelumnya.

Acara di buka dengan Sambutan dari Bapak Kepala Madrasah dari Dosen Pembimbing PPL UNIPMA. “Semoga Mahasiswa-Mahasiswi PPL bisa mengaplikasikan ilmunya di Madrasah ini secara maksimal dan kami siap memberikan bimbingan kepada Mahasiswa-Mahasiswi PPL UNIPMA untuk menunjang pembelajaran”, Ujar Kepala Madrasah.

Semoga dengan adanya kerjasama antara Madrasah dengan UNIPMA dapat memberikan manfaat yang besar untuk kedua lembaga terutama untuk dunia pendidikan khususnya untuk siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. Dan selain itu juga diharapkan dengan adanya PPL dapat membentuk pribadi calon pendidik yang memiliki seperangkat pengetahuan, keterampilan,  nilai dan sikap, pola tingkah laku keprofesionalan seorang pendidik. (HU)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR