Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

PERINGATI ISRA’ MI’RAJ MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1)- Suasana pagi penuh khidmat menyelimuti MIN 1 Kota Madiun di  kampus I dan 2.  Dengan menggunakan baju muslim dan muslimah siswa-siswi berkumpul di lapangan dan mushola (Kampus II) untuk memperingati Isra’ Mi’raj 1444 H. Acara ini  diadakan pada jum’at  (17/02) diawali sholat dhuha dan bersholawat bersama.

Setelah itu pembacaan ayat suci alquran oleh Ananda Azzahra kelas 2I. Dilanjutkan dengan sambutan bapak Kamad, beliau berpesan “ dengan peringatan isra’ mi’raj ini diharapkan kita mampu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita terhadap Allah SWT dengan rajin sholat lima waktu. Dimana perjalanan isra’ mi’raj Nabi Muhammad ini ketetapan sholat ditetapkan”, ujar Fuad Hariri.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh Ustadz Imam Muhdi selaku guru agama MIN 1 Kota Madiun. Inti dari tausiahnya adalah siswa tidak hanya memperingati  Isra’ Mi’raj saja namun dapat mengamalkan apa yang telah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW. dan mengerjakan semua kewajiban tanpa menundanya karena Rasullah telah berjuangan untuk semua kepentingan umat Islam. “ orang yang senang bersholawat, nantinya di alam kubur bagaikan orang yang sedang tidur nyenyak. Tidak akan merasakan penantian yang panjang untuk yaumul hisab”, imbuh abah Imam.

Di kampus 2 pun tidak kalah meriah peringatan hari besar hari ini. Selesai tausiah Ustadz Minan memberikan kuis berhadiah sehingga membuat siswa terhibur dan tetap berantusias untuk mendengarkan tausiahnya.  Jadi, sebagai umat Rasul Allah yang baik kita diwajibkan untuk meneruskan perjuangan dan segala perintahnya.

Diakhir acara ditutup dengan doa dan bersholawat bersama-sama serta bersalam-salaman. Semoga kita dapat menjadi generasi yang berakhlakul karimah. (hu)P

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR