Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

PERSIAPAN AKREDITASI ONLINE PERPUSTAKAAN BUSTANUL ILMI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Jumat (12/06)  Perpustakaan menjadi salah satu unsur penting dalam proses pendidikan. Baik pendidikan formal maupun non formal memerlukan perpustakaan untuk mendukung proses pendidikan yang berlangsung didalamnya. Sejak awal tahun 2020 MIN 1 Kota Madiun berencana mengikuti lomba tingkat perpustakaan kota dikarenakan ada pandemi covid 19 lomba tersebut ditunda sampai batas waktu yang belum dapat ditentukan. Dan saat ini ditengah pandemi melanda, tim perpustakaan  MIN 1 Kota Madiun sedang mengebut untuk persiapan akreditasi perpustakaan secara online.

Akreditasi perpustakaan sekolah merupakan suatu hal baru bagi sekolah dan pengelola perpustakaan sekolah. Sebagai hal yang baru, tentu banyak hal yang perlu disiapkan dalam rangka akreditasi perpustakaan sekolah. Diantaranya menyiapkan bukti fisik instrumen berupa softfile dan hardfile dikarenakan akreditasi direncanakan secara online. Selain itu perpustakaan MIN 1 Kota Madiun juga harus melakukan konsultasi dan pendampingan langsung dengan pihak perpustakaan kota.

Ditengah pandemi covid 19 saat ini tim perpustakaan MIN 1 Kota Madiun dalam mempersiapkan akreditasi melakukannya dengan cara WFH (Work From Home) dan masuk ke madrasah dengan sistem shif, maksimal 3-4 pustakawan yang masuk dan dilakukan secara terjadwal.

“untuk jadwal pelaksanaan akreditasi belum keluar, tetapi sudah ada info dari pihak perpusnas untuk mempersiapkan secara online. Dan semoga dengan adanya akreditasi perpustakaan oleh perpusnas, Perpustakaan Bustanul ‘Ilmi MIN 1 Kota Madiun mempunyai standart yang baik dalam pelayanan dan pengelolaan di tingkat nasional” ujar Bu ayu selaku pustakawan MIN 1 Kota Madiun. salam literasi _cinta buku banyak ilmu (HU)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR