Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Berprestasi di masa pandemi, Elroy raih juara dan penghargaan Honorable Mention OSK tingkat Nasional

Berprestasi di masa pandemi, Elroy raih juara dan penghargaan Honorable Mention OSK tingkat Nasional

Kota Madiun (MIN 1) – Olimpiade Sains Kuark (OSK) adalah olimpiade sains tingkat Nasional yang bergengsi dan terbesar untuk tingkat SD/MI. Penyelenggaraan OSK tahun 20210 dan 2021 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebelum pandemi, penyelenggaraan OSK terdiri dari 3 babak yakni babak penyisihan, semifinal, dan final.  Penyelenggaraan dilaksanakan secara offline. Sedangkan pada masa pandemi, penyelenggaraan terdiri dari 2 babak yakni untuk babak penyisihan dan semifinal dilaksanakan bersama, kemudian langsung babak final keseluruhan prosesnya secara online.

Ananda Elroy Aryaguna, adalah kandidat dari MIN 1 Kota Madiun yang mengikut serangkaian proses kegiatan Olimpiade Sains Kuark (OSK), persiapan yang telah dilakukan sebelum kegiatan OSK berlangsung yakni belajar mandiri materi-materi dan soal-soal yang ada di majalah kuark, pembinaan oleh tim olimpiade IPA MIN 1 Kota Madiun secara online dengan mengerjakan latihan-latihan soal dan karya sains melalui e-learning.

Pada 26 Juni 2021 merupakan proses babak final. Dengan semangat yang kuat Elroy bersama tim olimpiade IPA dalam persiapan OSK, serta do’a dan dukungan orang tua, keluarga besar MIN 1 Kota Madiun, Alhamdulilah Elroy mengaharumkan nama baik madrasah mendapat juara dan penghargaan Honorable Mention Nasional Level 2. “ Harapan saya semoga Elroy sukses selalu kedepannya. Dengan pengalaman-pengalaman lomba sebelumnya,  semoga kedepannya ananda siap untuk mengikuti event-event olimpiade IPA selanjutnya. Terutama KSM tingkat Nasional” tutur bu Diana salah satu pembina tim olimpiade IPA MIN 1 Kota Madiun. AN

KELUAR