Senin, 26 Sep 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

Harumkan MIN 1 Kota Madiun, Dzaki Raih Juara 3 Dalam Ajang MPA Fest Pildacil 2022

Harumkan MIN 1 Kota Madiun, Dzaki Raih Juara 3 Dalam Ajang MPA Fest Pildacil 2022

Kota Madiun (MIN 1) – Sebuah prestasi yang membanggakan dimana satu siswa MIN 1 Kota Madiun ada yang berangkat ke Jawa Timur mengikuti lomba MPA FEST Pildacil 2022 Tingkat MIN Se-Jawa Timur. Muhammad Dzaki Arrosyid siswa kelas 6 MIN 1 Kota Madiun berhasil meraih juara 3 dalam kompetisi tersebut. Kompetisi tersebut di adakan di Gedung Kanwil Provinsi Jawa Timur pada hari Kamis (8/9) dimulai dari pukul 07.00-19.00 WIB. Selain ditampilkan secara langsung, juga ditayangkan secara live di streaming youtube Mimbar Jatim.

Kejuaran yang diraih tentunya dimulai dengan melalui tahapan-tahapan, tahap awal peserta mengikuti lomba melalui online, dimana di tahapan ini ada  72 peserta wajib membawakan pidato dengan tema Cinta Tanah Air. Dua minggu setelah pengiriman video diumumkan 20 peserta terbaik yang masuk babak grand final. 20 peserta terbaik diambil juara 1,2,3, harapan 1,2,3 serta juara favorit.

“Penguasaan materi yang bagus, tentang pentingnya menuntut ilmu dalam mengisi kemerdekaan berhasil di sampaikan dengan baik, serta lantunan ayat yang merdu berharap kedepan menjadi hafidz”’, tutur ibu Zukfatul salah satu juri. “Kegiatan MPA Fest Pildacil 2022 ini sebagai ikhtiar yang luar biasa dalam memperkuat dan mempersiapkan generasi muda islam menjadi dai yang moderat”, tutur bapak Husnul Maram Kepala Kankemenag Jawa Timur.

“Alhamdulilah bersyukur lega, bahagia, terharu pastinya mendekati grandfinal mas Dzaki melaksanakan khitan. Ketika latihan masih dalam masa penyembuhan, tetapi dengan semangat yang luar biasa mas Dzaki menunjukkan bahwa tidak ada yang tidak mungkin jika kita lakukan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh. Khitannya menjadi penambah berkah dan no undian 7 nya  memiliki arti 7 (Pitu pitulungane Gusti Allah)”, tutur ibu Okta pembina mas Dzaki dalam kompetisi MPA Fest Pildacil.

Kemenangan Dzaki tentu nya tidak lepas dari do’a dan suport dari orang tua, pembina, keluarga, teman-teman, dan juga keluarga besar MIN 1 Kota Madiun. Semoga ilmu yang diperoleh bisa menjadi pilar diri untuk tetap semangat mengukir prestasi dan semoga ilmu yang di dapat bisa dilanjutkan dan manfaat di hari hari kedepan. (AN)

KELUAR