Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

MIN 1 Kota Madiun Borong Kejuaraan dalam PORSENI (Pekan Olahraga Seni) MI Se-Kota Madiun

MIN 1 Kota Madiun Borong Kejuaraan dalam PORSENI (Pekan Olahraga Seni) MI Se-Kota Madiun

Jum’at (12/5) Diadakannya pembukaan porseni MI Se-Kota Madiun yang diikuti oleh seluruh siswa/i MI Negeri dan swasta mulai kelas II hingga V yang berjumlah 391 siswa, terdiri dari 185 atlet putri an 206 atlit putra. MIN  1 Kota Madiun juga mengirimkan perwakilan atlet dari masing-masing cabang olahraga, diantaranya cabang Tenis Meja, Badminton, Bola Voli Mini, Lari, Tolak Peluru,Catur, Seni Pencak Silat, MTQ, Tahfidz, Pildacil B.Indonesia, Pildacil B.Inggris, Pildacil B. Arab, Kaligrafi, Melukis, Menyanyi Lagu Islami, Puisi.

“Ajang yang luar biasa yang harus kita pupuk terus agar anak didik kita dapat meningkatkan bakatnya, dapat bermain dengan fair, bermain dengan sungguh- sungguh, jujur dan sportif karena keywordnya adalah anak-anak akan mampu mewujudkan permainan yang terbaik” tutur Munir Kankemenag Kota Madiun saat memberikan sambutan pada pembukaan Porsenni Tingkat MI se-Kota Madiun.

Adapun Porseni tingkat MI kali ini mengusung tema “Dengan porseni kita galang persatuan dan kesatuan antar Madrasah Ibtidaiyah se-Kota Madiun demi terwujudnya madrasah mandiri berprestasi”.

Untuk mempersiapkan kegiatan ini, kepala madrasah memberikan amanah kepada pembina masing-masing cabang olahraga untuk memberikan pendampingan secara maksimal kepada para atlit. “Mohon bapak & Ibu pembina Porseni untuk mengedrill peserta Porseni sesuai cabang masing-masing setiap hari” ujar bapak Fuad Hariri Selaku Kepala MIN 1 Kota Madiun

Alhamdulillah pada ajang Porseni tahun ini MIN 1 Kota Madiun mendapatkan 30 Kejuaraan dari 16 cabang olahraga, dan yang berhak untuk melanjutkan di tingkat provinsi ada 9 siswa/i yang mendapatkan Juara 1 di tingkat Kota Madiun.  Pelaksanaan tingkat provinsi akan diadakan pada bulan Oktober 2023 di Kab. Banyuwangi, Jawa Timur. (lyl)

KELUAR