MIN 1 KOTA MADIUN SABET JUARA UMUM DALAM ASC HUT 43 MTsN KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Putra-putri pilihan terbaik MIN 1 Kota Madiun berhasil menyabet gelar Juara Umum yang kesekian kalinya dalam sebuah ajang kompetisi bergengsi. Kemarin putra-putri terbaik  MIN 1 mengikuti lomba Art and Science competition dalam rangka HUT 43 MTsN Kota Madiun. Kegiatan HUT Ke-43 MTsN Kota Madiun merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun dengan melibatkan peserta didik SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun. Adapun jenis kegiatan HUT Ke-43 MTsN Kota Madiun, diantaranya Try-Out, Olimpiade Matematika, Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade PAI dan beberapa lomba seni untuk SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun.

Art and Science competition bertujuan menjalin tali silaturahmi dan mempererat ukhuwah Islamiyah antara Madrasah Tsanawiyah Negeri Kota Madiun dengan SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun, membantu peserta didik kelas VI SD/MI agar lebih siap menempuh Ujian Sekolah/Madrasah dan Membantu Sekolah/Madrasah untuk mengetahui perbandingan prestasi belajar peserta didik antar SD/MI Se-Eks Karesidenan Madiun.

Dikarenakan masih dalam masa pandemi, perlombaan dilakukan secara daring dengan mengirimkan karya videonya pada tanggal 22 s/d 24 Februari 2021 berakhir Pukul 23.59 WIB, dengan resolusi video minimal 720P dan maksimal 1080P. Pengumuman pemenang Art and Science competition dilaksanakan pada Hari Jum’at tanggal 26 Februari 2021 Pukul 09.00 WIB Via Instagram dan WhatsApp. Penyerahan hadiah dilaksanakan saat acara penutupan ASC Ke-43 MTsN Kota Madiun tahun 2021 pada Hari Sabtu tanggal 27 Februari 2021 Pukul            : 08.00 WIB.

Berikut hasil yang diperoleh dalam ajang kompetisi bergengsi ini:

  1. Nauralaya Herista E.P Juara 1                         Kaligrafi
  2. Saffa Herysta K Juara 3                         Kaligrafi
  3. Annisa Aurelia Putri Juara 2                         Try Out
  4. Syifa Rizki Amelia Harapan 1                    Try Out
  5. Rifaya Nashwa M Harapan 2                    Try Out
  6. Azzahra Nadia S Harapan 3                    Solo Vocal
  7. Naqiya Fellicia F Juara 2                         Da’i
  8. Arfaha Chindra Ararya Harapan 1                    Da’i
  9. Athiyaa Faida Rumi Juara 3                         Puisi
  10. Rissa Salsabila Juara 1                         Pidato B inggris
  11. Elroy Aryaguna Harapan 3                    Pidato B inggris
  12. Rifaya Nashwa M Juara 2                         Olimpiade PAI
  13. Maesahera Vanya Juara 3                         Olimpiade IPS
  14. Hafizh Nabeel Daiyan S Harapan 3                    Olimpiade IPA

Rasa syukur yang begitu besar untuk pencapaian prestasi yang luarbiasa ini. Alhamdulillah MIN 1 Kota Madiun berhasil membawa pulang piala juara umum di Ajang bergengsi Art and Science competition dalam rangka HUT 43 MTsN Kota Madiun. Dengan banyaknya prestasi yang diraih siswa-siswi MIN 1 Kota semoga lembaga kita MIN 1 Kota Madiun semakin mendapatkan kepercayaan ditengah-tengah Masyarakat Kota Madiun dan sekitarnya sehingga menjadikan MIN 1 Kota Madiun sebagai Madrasah pilihan Masyarakat untuk mempercayakan pendidikan putra-putrinya di MIN 1 Kota Madiun. (hu)