Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN Demangan Madiun Borong Juara 1, 2 dan 3 dalam lomba Dai Cilik

MIN Demangan Madiun Borong Juara 1, 2 dan 3 dalam lomba Dai Cilik

Kota Madiun (MIN Demangan) – Subhanallah. MIN Demangan Kota Madiun meretas prestasi di Ajang Lomba DA’I CILIK Tahun 2016 dalam rangka memperingati HUT SMA Negeri 1 Kota Madiun ke-70 Tahun. Kompetisi ini diselenggarakan pada hari Senin, 5 September 2016 dan bertempat di Aula SMA Negeri 1 Kota Madiun Jalan Mastrip No.19 Madiun. Acara di mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB. Lomba diadakan selama dua sesi, sesi pertama jam 08.00-12.00 WIB dan sesi kedua pukul 12.30-16.00 WIB. Tujuan dari komperisi ini selain memperingati HUT SMA Negeri 1 Kota Madiun juga memberikan wadah kepada generasi bangsa untuk mengembangkan bakat di bidang Kerohanian dalam berpidato bertema keagamaan. Dalam kompetisi ini diikuti siswa SD/MI Se-Kota Madiun. Ada 18 peserta dalam kompetisi ini dan memperebutkan Juara 1, 2 dan 3.

Dalam kompetisi yang diadakan, MIN Demangan Kota Madiun mengirimkan 4 delegasinya yaitu Adila Naradipa (5A), Regina Saraswati Denta Nugraheni (5E), Arshi Adi Ridwan (5E), M. Naufal Al-Fayyadh (5A). Dari tema yang ditentukan dari panitia, delegasi MIN Demangan Kota Madiun menampilkan pidato dengan Judul Nabiku Idolaku dan Berbakti Kepada Orangtua. Ke empat delegasi menyampaikan materi yang sudah dipersiapkan dengan penuh apik dan ekspresif. “Juri sempat menitikkan air mata ketika siswa delegasi dari MIN Demangan menyampaikan pidato terkait Berbakti kapada Orangtua” tutur Ibu Siti Nur Jannah selaku Pembina sekaligus pendamping lomba.

Ibu Nur Jannah menambahkan, “Bukan kali pertama MIN Demangan meraih prestasi, tetapi baru kali ini MIN Demangan membawa pulang 3 prestasi sekaligus dalam satu jenis kompetisi. Alhamdulillah, MIN Demangan Kota Madiun menyabet juara 1, 2, 3 dalam kompetisi Da’I Ciik. Siswa saya mendapatkan nomer undian terakhir, dan sempat done ketika melihat pesaing yang begitu apik, tetapi saya selalu memberikan penguatan kepada anak-anak. Mengingat ke empat delegasi yang di kirim belum pernah mengikuti lomba Da’I Cilik seperti ini sehingga mental gampang done”.

Dalam menyampaikan materi yang terbungkus dengan apik, siswa-siswi MIN Demangan juga menyampaikan meteri dengan bahasa sesuai dengan usianya tanpa membawa teks. Menjadi angin segar bagi keluarga besar MIN Demangan Kota Madiun dengan serentetan prestasi di awal Bulan September ini.

“Semoga dengan banyaknya prestasi yang ditorehkan oleh siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun, juga memberikan banyak apresiasi dari pihak Madrasah kepada para Pembina yang telah setia membimbing serta mendampingi sampai berakhirnya lomba. Dan Dalam suatu Kompetisi bukan hanya materi yang perlu di persiapkan tetapi tirakat juga penting untuk menunjang menjadi seorang juara” tutur Ibu Nur Jannah.

Semoga ini awal yang baik di bulan September, sehingga siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun selalu dapat mengukir prestasi yang apik dan dapat mengharumkan Almamater MIN Demangan Kota Madiun tidak hanya di bidang ilmu pengetahuan saja tetapi juga dibarengi dengan prestasi dibidang keagamaan. Sehingga tercipta keseimbangan antara ilmu pengetahuan dan keagamaan. (EMA)

KELUAR