Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN Demangan menjadi Juara Umum dalam Olimpiade Matematika Se-Karisedenan Madiun

MIN Demangan menjadi Juara Umum dalam Olimpiade Matematika Se-Karisedenan Madiun

Kota Madiun (MIN Demangan) – Luar Biasa. Minggu (18/9) bertempat di Auditorium UNIVERSITAS KATOLIK WIDYA MANDALA MADIUN Jln. Manggis 15-17 Madiun, lagi dan lagi siswa-siswi MIN Demangan menorehkan prestasi yang luar biasa kembali setelah 3 hari yang lalu menjuarai Olimpiade MIPA SPENDA Kota Madiun. Dan hari ini tadi MIN Demangan berhasil menjadi Juara Umum dan berhasil menyabet dan membawa pulang kembali piala bergilir Rektor Universitas Widya Mandala Madiun dalam kompetisi Olimpiade Matematika tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMA Se- Karisedenan Madiun di Universitas Katolik Widya Mandala Madiun.

Olimpiade ini dilaksanakan dalam rangka agenda tahunan himpunan mahasiswa matematika di Universitas WIMA. Olimpiade Matematika tingkat SD/MI dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori A untuk kelas 5-6 dan kategori B untuk kelas 3-4. Lomba dilaksanakan satu kali untuk menentukan juara. Jumlah soal 20 isian, dengan alokasi waktu 100 menit. Peserta lomba hanya diminta menuliskan jawaban akhir pada lembar jawab, tanpa menunjukkan langkah-langkahnya dan tidak ada pengurangan nilai untuk jawaban yang salah.

Tahun ini MIN Demangan mengirimkan 17 anak, dan 7 anak lolos 10 besar. Siswa-siswi MIN Demangan tersebut adalah kategori A Zheanetta Juara 3, kategori B Galang 4B Juara 1, Aghni 4E Juara 5, Zalfa Bintang 4A Juara 7, Naya 4D Juara 8, dan Qomariyah Juara 10. Strategi yang diterapkan dalam menghadapi olimpiade ini dengan sering melakukan latihan dan pembinaan ke siswa-siswi serta saling koordinasi antar pembina. Pembina olimpiade matematika MIN Demangan yakni Bu Meita, Bu Zelly, Bu Nana dan Bu Utami.

“Alhamdulillah luar biasa sekali, ini adalah tahun ke-2 MIN Demangan berhasil membawa piala bergilir ini, dan semoga tahun depan dapat dipertahankan dan piala tersebut dapat menjadi milik MIN Demangan. Kemenangan hari ini melengkapi rangkaian kemenangan minggu ini, kemarin juara 1 dan 2 HUT SPENDA Madiun. Kami ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendoakan dan memberikan support dalam bentuk apapun”, tutur Bu Zelly selaku pembina.

Semoga kemenangan dan keberhasilan ini menjadikan MIN Demangan semakin berkibar dan dapat memotivasi siswa-siswi lain juga untuk semangat belajar dan menuntut ilmu dalam rangka mensukseskan pendidikan di tanah air ini. (HID)

KELUAR