Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN DEMANGAN RAIH JUARA KARATE DI PERHELATAN PEKAN OLAHRAGA KOTA (PORKOT) MADIUN 2017

MIN DEMANGAN RAIH JUARA KARATE DI PERHELATAN PEKAN OLAHRAGA KOTA (PORKOT) MADIUN 2017

Kota Madiun (MIN Demangan) – Gelaran Pekan Olahraga Kota (PORKOT) Madiun jenjang SD/MI tahun ini di selenggarakan pada hari Minggu, 26 Februari 2017. Ajang yang ditunggu-tunggu setiap tahunnya sebagai ajang pembinaan, pembibitan sekaligus seleksi atlet pelajar, yang nantinya diterjunkan pada event Pekan Olahraga SD (POR SD) tingkat Provinsi, maupun Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Jawa Timur, yang dijadwalkan berlangsung September 2017. Ajang ini diselenggarakan di Gedung Werkudara SMAN 1 Kota Madiun. MIN Demangan Kota Madiun turut berpartisipasi disetiap tahunnya. Dan tidak hanya itu, MIN Demangan Kota Madiun selalu menorehkan prestasi disetiap ajang kompetisi yang diikuti. Dalam PORKOT cabang karate Tahun 2017 MIN Demangan mengirimkan 14 siswa-siswi terbaik untuk mengikuti kompetisi karate. Dan 3 juara direbut siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun. Juara 2 kata SD Putra dan Juara 3 kumite kelas (+35kg) diraih oleh Ananda Hendik Hendrawan (6d) dan Juara 3 kumite kelas (-35kg) diraih Ananda Nadine (4a).

Ibu Onik Chrisnawati, S.Pd selaku guru pendamping lomba mengatakan “Alhamdulillah siswa-siswi MIN Demangan Kota Madiun memberikan persembahan terbaik di Ajang PORKOT Tahun ini. Semoga diajang tahun depan bisa memberikan persembahan yang lebih baik lagi . Aamiin”

“ Selain itu banyak manfaat yang didapatkan siswa dengan adanya kompetisi seperti ini, karena kompetisi ini bisa melatih mental juara dan menjunjung tinggi sikap sportif dalam permainan.”sambung Ibu Onik Chrisnawati, S.Pd.

Harapannya dengan gelaran PORKOT ini bisa mewadahi siswa-siswi yang memiliki potensi di bidang olahraga baik atlet junior maupun pemula dan juga menumbuhkan sikap mental dan sportifitas dalam kompetisi olahraga. Selain itu semoga gelaran ini bisa benar-benar menjaring atlet-atlet dari tingkat kota lalu ke tingkat provinsi. (EMA)

KELUAR