Senin, 27 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Siswa MIN 1 Kota Madiun Raih Juara KSM tingkat Kabupaten/Kota

Siswa MIN 1 Kota Madiun Raih Juara KSM tingkat Kabupaten/Kota

Kota Madiun (MIN 1) – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) merupakan ajang kompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI). Penyelenggaraan KSM digelar secara daring/online pada 21-23 Agustus 2021 dan baru saja merilis pengumuman hasil kompetisi pada Sabtu (28/08/2021). Dua siswa delegasi MIN 1 Kota madiun berhasil meraih juara dalam ajang kompetisi ini. Ke dua siswa itu yaitu Elroy Aryaguna dan Vernanda Aulia Pasha.

Elroy Aryaguna berhasil meraih Juara 1 IPA Terintegrasi, sementara Vernanda Aulia Pasha berhasil meraih Juara Harapan 1 Matematika Terintegrasi. “Alhamdulillah, MIN 1 Kota Madiun menjadi salah satu madrasah yang berhasil meraih juara dalam KSM tingkat kabupaten/kota ini”, ucap Bapak M. Fuad Hariri selaku Kepala Madrasah. Segala upaya telah ditempuh oleh madrasah untuk memberikan yang terbaik bagi siswa siswi MIN 1 Kota Madiun. Meskipun masih dalam pemberlakuan PPKM, madrasah tetap memberikan motivasi, dukungan dan fasilitas bagi ke dua siswa tersebut. Salah satunya yaitu mereka mendapakan bimbingan intens dari guru Pembina olimpiade baik secara tatap muka maupun secara daring.

Berkat kerja keras para guru Pembina dan semangat juang para siswa. Alhamdulillah, MIN 1 Kota Madiun berhasil meraih juara pada cabang perlombaan IPA Terintegrasi dan Matematika Terintegrasi. “Alhamdulillah, kami turut bangga dan bahagia atas keberhasilan yang ananda raih. Sukses selalu untuk Elroy dan Pasha. Semangat belajar dan tetap rendah hati.”, ungkap bu Diana, salah satu pembina tim olimpiade IPA MIN 1 Kota Madiun.

Kepala MIN 1 Kota Madiun, Bapak M. Fuad Hariri juga menuturkan turut bangga dan bersyukur atas prestasi siswa MIN 1 Kota Madiun. “Alhamdulillah, selamat untuk ananda Elroy dan ananda Pasha. Kami sampaikan terima kasih. Semoga keberhasilan ini dapat menjadi inspirasi bagi siswa siswi MIN 1 Kota Madiun. Kami juga ucapkan terima kasih kepada tim guru pembina olimpiade yang telah bekerja keras untuk persiapan mengikuti ajang KSM ini. Juga tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan. Tetap semangat dan siap untuk maju ke tingkat provinsi. Semoga Allah selalu memberikan kita kesehatan dan memberikan yang terbaik untuk kita semua. Aamiin”, tutur Bapak M. Fuad Hariri. (wil)

KELUAR