Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SISWA MIN 1 KOTA MADIUN TERBANG MENUJU LOMBA PMJ 2018 DI PALEMBANG

SISWA MIN 1 KOTA MADIUN TERBANG MENUJU LOMBA PMJ 2018 DI PALEMBANG

Kota Madiun (MIN 1 Kota Madiun) –  Tepat pada hari Minggu (25/02) lalu, dua siswa delegasi MIN 1 Kota Madiun terbang menuju Kota Palembang. Dua siswa kebanggaan MIN 1 Kota Madiun ini berhasil membawa nama almamater tercinta di tingkat Nasional. Ananda Dafa kelas 6 A dan Ananda Kevin kelas 6 B mengikuti Grand Final PMJ (Primagama Mencari Juara) tahun 2018 di Kota Palembang.

Bertempat di Grand Atyasa Convention Centre Palembang, dua delegasi MIN 1 Kota Madiun ini menjadi bagian dari 322 siswa yang menjadi peserta Grand Final PMJ 2018. Sebelumnya, kedua siswa MIN 1 Kota Madiun telah mengikuti seleksi tingkat daerah dan lolos menjadi perwakilan Kota Madiun. Agenda PMJ kali ini fokus pada Olimpiade Sains Nasional. Peserta berasal dari 52 kota dari 16 provinsi yang ada di Indonesia. Bangga tentunya, siswa MIN 1 Kota Madiun berhasil menjadi perwakilan dari Kota Madiun di ajang Nasional pada lomba bergengsi ini.

Capaian memuaskan ini tentunya tidak lepas dari do’a dan dukungan dari seluruh keluarga besar MIN 1 Kota Madiun. Berkat do’a dan latihan serta pembinaan rutin oleh tim olimpiade MIN 1 Kota Madiun, bakat-bakat siswa di MIN 1 Kota Madiun bisa tersalurkan dengan tepat sasaran.

“anak cerdas harus merasakan kompetisi akademik” pesan salah satu profesor ITB pada pembukaan acara PMJ lalu yang mengena pada siswa delegasi MIN 1 Kota Madiun. Semoga semangat berkompetisi dari ananda Dafa dan ananda Kevin bisa menular ke seluruh siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. (ITSNA)

KELUAR