Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Program SAKURA MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN) – Senin (03/05) Alhamdulilah saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1442 H. Ramadhan kali ini merupakan ramadhan kedua yang kita laksanakan pada masa pandemi covid 19. Meskipun masih dalam masa pandemi dan masih melaksanakan pembelajaran daring atau pembelajaran jarak jauh. MIN 1 Kota Madiun menyelenggarakan program khusus pada bulan ramadhan yaitu pembuatan video SAKURA (Sajian Kuliah Ramadhan).

Pembuatan video SAKURA, bekerjasama dengan  sebagian  bapak dan ibu guru yang telah ditunjuk, pelaksanaan pengambilan video dilakukan secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditentukan dimulai dari hari ramadhan ke-1 sampai ke-30, dalam pembuatan video SAKURA dipandu oleh tim literasi dan tim content creators MIN 1 Kota Madiun, di awal video sebelum tausiyah dibuka dengan lantunan merdu pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh uztad/uztadzah BTA di MIN 1 Kota Madiun. Video yang sudah jadi kemudian di unggah di channel youtube MIN DEMANGAN dan di bagikan kepada seluruh warga sekolah.

“alhamdulilah program SAKURA ini sudah berjalan sejak ramadhan tahun lalu dan ini tahun kedua, melalui tausiyah dalam SAKURA tersebut. Pihak madrasah berharap seluruh warga sekolah, baik siswa-siswi, guru, karyawan, wali murid dan masyarakat luas. Dapat saling termotivasi dan saling semangat untuk mengisi bulan Ramadhan dengan amal-amal kebaikan, tutur bapak Aziz Mustofa salah satu tim literasi madrasah sekaligus salah satu guru yang mengisi tausiyah dalam program sakura”.

Kegiatan lain pada bulan Ramadhan ini yaitu monitoring ibadah siswa. Siswa diberikan buku kegiatan Ramadhan, dalam buku tersebut berisi daftar amal-amal ibadah harian yang dikerjakan oleh siswa-siswi seperti puasa, salat, tilawah Al-Qur’an dan mengisi di kolom ringkasan isi dari tausiyah SAKURA setiap harinya. Semoga siswa-siswi dapat istiqamah dalam menjalankan amalan-amalan pada bulan Ramadhan ini dan semoga  menjadi insan yang bertaqwa.

KELUAR