Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

PTS BERBASIS KOMPUTER SEBAGAI IMPLEMETASI E-LEARNING DI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Seluruh siswa-siswi Kelas I-VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Madiun, melaksanakan kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) I. Kegiatan tersebut berlangsung mulai tanggal 30 September – 7 Oktober 2019 yang bertempat di ruang yang telah disediakan oleh Panitia PTS I. Setiap hari anak-anak mengerjakan 2 mapel pelajaran yang harus diselesaikan dari pukul 07.00- 10.30 WIB. Berikut jadwal PTS 1 MIN 1 Kota Madiun :

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini tak lain untuk mengukur dan mengetahui kemampuan yang dimiliki oleh setiap siswa-siswi selama menempuh kegiatan proses pembelajaran yang telah berlangsung kurang lebih terhitung mulai bulan Juli – September. Selain itu, kegiatan PTS I ini juga digunakan sebagai salah satu bahan evaluasi bagi Bapak/ Ibu Guru pengampu setiap mata pelajaran untuk memperbaiki sistem dan teknik pembelajaran yang akan disampaikan kepada seluruh siswa-siswi.

Ada yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya pada PTS 1 ini. PTS kali ini untuk kelas bawah mengerjakan soal PTS dengan mengisi jawaban dilembar LJK.

Dan untuk kelas atas mengerjakan PTS dengan berbasis komputer sesuai dengan pembelajaran E-learning yang selama ini sudah terlaksana.

“ PTS kali ini sangat menyenangkan, jauh dari kesan menegangkan. Karena ini pertama kalinya kami mengerjakan soal PTS berbasis komputer. PTS ini juga melatih kita untuk mengatur waktu sebaik mungkin, dikarenakan dalam pengerjaan ini kami harus memperhatikan waktu yang berjalan pada timer setiap soal yang ditentukan oleh Bapak Ibu guru” tutur Nadine siswa kelas 5B.

Ketua panitiapun mengatakan “Pada kegiatan PTS I kali ini, siswa-siswi harus menjawab dengan LJK Komputer. Jadi Bapak/Ibu pengawas diharapkan untuk mengkroscek kembali lembar jawaban anak, demi lancarnya hasil scan nilai dan tidak merugikan anak” imbuh Bu Harnik. Semoga kegiatan PTS I yang mulai berlangsung hari ini dapat terlaksana dengan tertib dan lancar selama 7 hari kedepan. (HU)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR