A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MIN 1 KOTA MADIUN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441 H | Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Jalan Sitinggil No 03 Demangan Kota Madiun

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

MIN 1 KOTA MADIUN MEMPERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1441 H

Jum'at, 08 Nopember 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 43 Kali

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at (08/19) Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun mengadakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara bertempat di Lapangan Kampus 1 MIN 1 Kota Madiun. Acara dimulai pukul 07.00-08.30. Serangkaian acara telah dirancang secara apik dan menarik. Acara ini bertujuan untuk mengenalkan sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW kepada siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun.

Acara dibuka dengan bacaan ayat suci al-qur’an yang dilantunkan oleh Afrizal. Selanjutnya sambutan dari Bapak Kepala MIN 1 Kota Madiun yang disusul dengan pemotongan tumpeng. “Acara ini diselenggarakan supaya dapat memupuk rasa cinta siswa-siswi kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Acara ini merupakan wujud syukur kepada Allah. “Ucap Kambali selaku kepala MIN 1 Kota Madiun.

Setelah itu acara Penyuluhan yang di selenggarakan oleh Puskesmas Demangan dalam rangka sosialisasi pencegahan penyakit cacar air yang marak akhir-akhir ini. “Cacar air merupakan penyakit yang menular yang dapat ditularkan melalui udara. Anak yang terkena cacar air dihimbau untuk istirahat untuk pencegahan tertularnya penyakit ini kapada siswa lain.” Ucap Rizki dokter yang memberikan penyuluhan.

Tak selang lama, acara inti pada peringatan maulid dimulai yaitu mauidhoh hasanah oleh Ustadzah Minan. Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun tampak antusias dalam mengikuti pengajian yang digelar. Siswa-siswi sangat tertarik dengan apa yang telah disampaikan oleh ustadz Minan. Ustadz Minan mengajak anak-anak bershalawat dan mealntunkan lagu Rohatil dimana anak-anak terlihat sangat hafal dengan liriknya.

Dalam serangkaian acara peringatan Maulid Nabi ini juga ada acara santunan kepada anak-anak yatim. Acara Maulid ditutup dengan  tasyakuran makan bersama dilapangan sekaligus pengenalan jajan tradisional olahan polo pendem, pisang dan lainnya. Dalam tasyakuran ini menandai  bahwa semua yang ada dibumi merupakan rezeki yang Allah berikan. Semoga dengan adanya peringatan Maulid nabi Muhammad SAW dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah serta memupuk rasa cinta kepada Allah.  (EM)

Berita Madiun Madrasah Kota Madiun Kementerian Agama

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT