A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

HARI ANAK INTERNASIOANAL : SEHARI BELAJAR DI LUAR KELAS MIN 1 KOTA MADIUN | Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Jalan Sitinggil No 03 Demangan Kota Madiun

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

HARI ANAK INTERNASIOANAL : SEHARI BELAJAR DI LUAR KELAS MIN 1 KOTA MADIUN

Jum'at, 08 Nopember 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 41 Kali

Kota Madiun (MIN 1) - Kamis (07/11) menjadi momen istimewa bagi kalangan anak-anak di dunia ini. Semua ceria merayakan Hari Anak Internasional. Beragam kegiatan dilakukan sekolah untuk memaknai momentum istimewa tersebut. Di antaranya melakukan kegiatan belajar di luar kelas. Itulah yang akan dilakukan siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun.

Kegiatan diawali pukul 06.30 WIB  yaitu menyambut siswa dengan 3S (senyum, sapa, dan salam). Banyak serentetan kegiatan yang dilakukan anak-anak. Pukul 07.00 WIB anak-anak berkumpul di lapangan madrasah MIN 1 kota madiun untuk menyanyikan lagu Indonesia raya 3 stanza bersama Bapak/Ibu guru. Selanjutnya anak-anak mencuci tangan, berdoa, dan sarapan sehat 4 sehat 5 sempurna bersama yang telah disiapkan orangtua. Selesai sarapan anak-anak mencuci tangan dan mengembalikan kotak makan di kelas masing-masing.

Kegiatan berikutnya yakni memeriksa lingkungan sekolah dengan menyingkirkan tanaman atau barang yang dapat membahayakan siswa. Mematikan lampu, peralatan listrik yang tak digunakan, dan menutup kran yang terbuka.

Lalu simulasi evakuasi bencana alam dalam lagu dan gerak dengan memakai papan cipboard masing-masing anak. Setelah itu semua siswa dan guru melakukan senam germas dilanjutkan permainan tradisional. Supaya suasana kian meriah, kemudian dilakukan tepuk anak dan yelyel sekolah ramah anak. Ada banyak permainan tradisional yang dimainkan anak-anak, diantaranya: bekelan, dakon, lompat tali, catur, gobak sodor, cublak-cublak suweng, dan masih banyak lainnya.

Bekelan

dakon

 

 

Pukul 09.30 WIB dilakukan deklarasi sekolah ramah anak. Kemudian dilanjutkan pelantikan Tim Sekolah Ramah Anak. Kegiatan diakhiri dengan menyanyikan lagu Maju Tak Gentar.

Semua kegiatan berjalan lancar dan sukses, anak-anak pun ceria dan gembira dalam kegiatan sehari belajar diluar kelas. Selamat hari anak internasional. Semoga anak-anak khususnya anak Indonesia menjadi anak yang membanggakan dan berguna bagi nusa dan bangsa. (hu)

 

Berita Sekilas Info Pengumuman

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT