A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Division by zero

Filename: public/Readmore.php

Line Number: 36

Backtrace:

File: /home/minkotam/public_html/application/controllers/public/Readmore.php
Line: 36
Function: _error_handler

File: /home/minkotam/public_html/index.php
Line: 315
Function: require_once

MIN 1 KOTA MADIUN LAKSANAKAN UPACARA HARI GURU NASIONAL 2019 | Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Website Resmi MIN 1 Kota Madiun

Jalan Sitinggil No 03 Demangan Kota Madiun

The Achievement and His Blessing Become Our Motivation

MIN 1 KOTA MADIUN LAKSANAKAN UPACARA HARI GURU NASIONAL 2019

Senin, 25 Nopember 2019 ~ Oleh Administrator ~ Dilihat 56 Kali

Kota Madiun (MIN 1) -  Sabtu (25/11) MIN 1 Kota Madiun melaksanakan upacara bendera peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019. Bertempat di lapangan utama kampus I MIN 1  Kota Madiun. Upacara bendera itu diikuti oleh siswa dan guru MIN 1 Kota Madiun. Upacara dimulai dari pukul 07.00-08.00 WIB.

Pembina Upacara dalam upacara bendera itu yaitu Bapak Kepala Madrasah, Kambali mengatakan bahwa peringatan hari guru tahun 2019 ini mengambil tema “Peran Strategis Guru dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul”.

Upacara kali ini sangat istimewa. Yang membuat istimewa pada upacara peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2019 di MIN 1 Kota Madiun ini yaitu seluruh petugas upacara berasal dari guru MIN 1 Kota Madiun. Mulai dari komandan upacara, pengibar bendera, komandan pleton, ajudan, pembaca UUD ’45, pembaca do’a, serta tim paduan suara, seluruhnya dari guru 1 Kota Madiun. Peserta upacara ini diikuti oleh seluruh warga MIN1 Kota Madiun, mulai dari siswa, guru, dan pegawai dengan tertib dan penuh khidmat. Seluruh peserta tampak terpana dengan aksi para guru sebagai petugas upacara.

Naskah Pidato Sambutan Mendikbud dibacakan langsung oleh pembina upacara, Bapak Kambali. Pidato Nadiem dinilai tidak bertele-tele. Dalam naskah pidato itu, Nadiem menyampaikan sejumlah hal mengenai kondisi guru saat ini. Hal itu di antaranya, guru yang dinilainya terlalu disibukkan dengan urusan administratif sehingga memiliki ruang gerak terbatas untuk memberikan pendidikan dengan cara inovatif karena tertekan tuntutan kurikulum dan sebagainya. Pada bagian akhir pidatonya, Mendikbud menyampaikan sejumlah alternatif kegiatan yang dapat diaplikasikan guru di kelas agar suasana dan kualitas berlajar-mengajar tak selalu monoton. Misalnya dengan mengajak diskusi, memberi kesempatan murid mengajar di kelas, melibatkan anggota kelas dalam sebuah proyek bakti sosial, dan sebagainya. "Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Indonesia ini pasti akan bergerak," pesan Nadiem mengakhiri pidatonya.

Diakhir pelaksanaan upacara, Bapak kepala madrasah memberikan piala penghargaan kepada Guru dansiswa-siswi yang berhasil membanggakan MIN 1 Kota Madiun.

Dengan memperingati Hari Guru secara nasional, diharapkan kerja guru di seluruh wilayah negeri ini mendapat apresiasi sehingga semangat mulia untuk mendidik para penerus bangsa tetap bergelora. Selain menjaga kualitas dan memberi apresiasi, Hari Guru juga diharapkan bisa menjadi momentum bagi semua pihak untuk menghargai profesi guru. (hu)


 

 

Berita Sekilas Info Pengumuman

KOMENTARI TULISAN INI

  1. TULISAN TERKAIT