Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

SABTU CERIA BERSAMA TIM GUARD FUN DAY BIORE

Kota Madiun (MIN 1) – Sabtu (21/09) MIN 1 Kota Madiun kedatangan tamu dari tim Guard Fun Day Biore. Bertempat di Lapangan MIN 1 Kota Madiun kampus 1 di Jl. sitinggil no. 3 Demangan kegiatan yang dirancang tim Guard Fun Day Biore berlangsung. Ada 3 bentuk 3 kegiatan yaitu parenting class, kegiatan indoor (lomba mewarnai dan puzzle game), dan kegiatan outdoor (bakiak tandem, gobak sodor, dan bola estafet).  Kegiatan berlangsung dari pukul 07.00 – 11.00 WIB.

Berikut rangkaian kegiatan yang dilaksanakan :

  1. Parenting class

Kegiatan ini diikuti oleh walimurid kelas 1A-1D. Dalam kegiatan ini, psikolog Ibu Astri dari surabaya menjelaskan tentang pentingnya kemandirian bagi anak. Kemandirian merupakan kemampuan untuk mengarahkan dan mengendalikan diri sendiri dalam berpikir dan bertindak, serta tidak merasa bergantung pada orang lain secara emosional, dalam arti anak yang mandiri tidak akan tergantung pada bantuan orang lain dalam merawat dirinya secara fisik, dalam membuat keputusan secara emosi dan dalam berinteraksi dengan orang lain secara sosial yang ditunjukkan dengan anak melakukan hal sederhana, inisiatif, mencoba hal baru, mentaati peraturan dan bermain dengan teman sebaya, dan merasa aman, nyaman dan mampu mengendalikan diri.

Anak yang memiliki kemandirian dalam kegiatan belajar terlihat aktif, memiliki ketekunan dan inisiatif dalam mengerjakan tugas-tugas, menguasai strategi-strategi dalam belajar, memiliki tanggung jawab, mampu mengatur perilaku dan kognisinya serta memiliki kayakinan diri.

  1. Lomba mewarnai

Lomba mewarnai diikuti oleh seluruh siswa-siswi kelas 1 dan 2. Kertas gambar dan hadiah dari tim Guard Fun Day Biore. Dan anak-anak membawa alat warna sendiri.

  1. Lomba puzzle game

Lomba puzzle game diikuti oleh kelas 5 dan 6. Setiap kelas mengirimkan personil 5 pa dan 5 pi.

  1. Lomba bakiak tandem

Lomba bakiak beregu diikuti oleh kelas 5. Setiap kelas mengirimkan personil 5 pa dan 5 pi.

  1. Lomba gobak sodor

Lomba bakiak beregu diikuti oleh kelas 6. Setiap kelas mengirimkan personil 5 pa dan 5 pi.

  1. Lomba bola estafet

Lomba bakiak beregu diikuti oleh kelas 3 dan 4. Setiap kelas mengirimkan personil 6 pa dan 6 pi.

“saya merasa senang dengan adanya kegiatan Guard Fun Day Biore. Kegiatannya seru, menyenangkan dan lomba-lombanya melatih kemandirian dankekompakan. Jadi sangat seru dan menyenangkan” tutur Fahmi siswa kelas 6. Diakhir acara anak-anak mendapatkan sovenir yang cantik berupa satu paket alat tulis dan satu botol sabun biore. (HU)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR