Sehat dengan GOWES ditengah Pandemi Covid 19
Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at (26/02) Bersepeda atau bahasa familiar nya saat ini gowes, merupakan salah satu aktivitas yang sedang dinikmati oleh banyak orang selama pandemi covid-19 karena bisa jadi hiburan di luar rumah sembari menghirup udara segar. Bersepeda pada pagi hari cenderung lebih nyaman karena udara segar, sinar matahari belum terasa panas.
Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kota Madiun sering kali mengadakan kegiatan gowes, bersama bapak kepala Kankemenag, para Kasi/Gara Zawa, Seluruh ASN, dan juga Kepala Madrasah di lingkungan Kemenag Kota Madiun. Dimulai pukul 05.30 sampai selesai, dengan rute yang berganti-ganti, untuk hari Jum’at kemarin rute nya start Kankemenag- jl salak- kapus- sleko-jl mayjend sungkono- jl raya madigondo- jl raya takeran dan finish di kediaman Bpk. Bambang.
Keluarga besar MIN 1 Kota Madiun ikut serta dalam kegiatan tersebut. Peserta yang mengikuti gowes terlihat antusias dan bersemangat, “kegiatan gowes banyak manfaatnya diantaranya bisa menghilangkan perasaan stres, meningkatkan sistem kekebalan tubuh, tutur ibu Indri salah satu peserta gowes dari MIN 1 Kota Madiun”. Sampai di finish bapak kepala Kankemenag menuturkan “kegiatan gowes ini menjadi rutinitas yang akan berlanjut sesuai jadwal yang kami tentukan, saya berharap kegiatan gowes dapat bermanfaat untuk kita semua terpenting ketika gowes tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah ditentukan, hal tersebut akan memperkecil resiko penularan virus covid 19”. AN