Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

SEMARAK KEMERDEKAAN RI KE 71 GURU MIN DEMANGAN BERPARTISIPASI DALAM PAWAI BUDAYA KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Merdeka. Masih dalam suasana peringatan Kemerdekaan Republik Indunesia ke 71, tepat pada hari Rabu, 31 Agustus 2016 di Kota Madiun digelar Pawai Budaya. Dalam momen ini segenap tenaga pendidik MIN Demangan ikut berpartisipasi dalam kegiatan Pawai Budaya Kota Madiun. Selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 71 Pawai Budaya ini juga digelar dalam rangka memperingati Hari Jadi ke 98 Kota Madiun dengan tema “Mewujudkan Kota Madiun Lebih Maju Sehat dan Sejahtera, dan 71 Indonesia Kerja Nyata”.

Pawai Budaya Kota Madiun 2016 diselenggarakan oleh pemerintah Kota Madiun. Pawai Budaya tahun 2016 ini dimulai pukul 12.00 WIB dengan rute start Balai Kota Madiun Jl. Pahlawan menuju arah Jalan Panglima Sudirman, Jalan Mastrip dan Finish Jalan Parikesit (Kantor Satpol PP Kota Madiun). Peserta Pawai Budaya Kota Madiun 2016 ini terdiri dari beberapa golongan yaitu umum, terdiri dari SKPD (Dinas, Badan, Kantor, Sekretariat Daerah), Perusahaan Daerah, Kelompok Kecamatan, SD/MI Negeri/Swasta, SMP/ MTs Negeri-Swasta Se Kota Madiun, SMA/SMK/MA Negeri Swasta Se-Kota Madiun yang tampil dengan beragam kostum dan menampilkan beragam kesenian daerah.

Dalam Pawai Budaya kali ini, guru-guru dari MIN Demangan mengenakan kostum “Baju Sakera” yang merupakan pakaian adat Jawa Timur. Kostum ini dipilih karena filosofi dari tokoh SAKERA itu sendiri, individu yang keras, teguh pada pendiriannya serta tak pernah takut pada apapun dan siapapun selama berada di pihak yang benar, terlepas dari itu dia merupakan sosok yang selalu membela kaum lemah dari penindasan dan ketidak adilan, serta sebagai wujud bangga sebagai warga Jawa Timur. Harapannya sosok Guru bisa menjadi pribadi yang keras tetapi tetap berjiwa lembut seperti sosok SAKERA.

Semoga dengan semangat Kemerdekaan Indonesia yang ke 71 ini semangat untuk Kerja Nyata semakin tumbuh dalam diri segenap tenaga pendidik MIN Demangan khususnya, dan seluruh warga Kota Madiun pada umumnya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR