Kamis, 20 Jan 2022
  • Ikuti & Meriahkan Semarak HUT ke 54 MIN 1 Kota Madiun Live di chanel Youtube Madrasah pada 28 Januari 2022        Informasi Pendaftaran Siswa Baru di laksanakan pada awal Februari 2022

Seribu siswa MIN 1 Kota Madiun jalani vaksinasi Covid- 19 dosis pertama

Kota Madiun (MIN 1) – Rabu (12/01) Sebanyak 1.000 siswa MIN 1 Kota Madiun yang berusia 6-11 tahun telah disuntik vaksin. Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dengan bergantian sesuai jadwal untuk menghindari kerumunan. Ada 6 ruang vaksin yaitu ruang kelas 1A, 1B, 1C, 1D, 2H, 5H dan 6 ruang observasi yaitu ruang kelas 6A, 6B, 6D, 6E, 6F, 6G.

Kegiatan berlangsung dari pukul 08.00-11.30 WIB. Jumlah tenaga kesehatan 120. Dari 5 fasilitas kesehatan Puskesmas Banjarejo, Puskesmas Demangan, Rumah Sakit Islam, Rumah Sakit Griya Husada, dan Denkesyah. Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac.  Bapak Munir selaku  kepala Kemenag Kota Madiun meninjau langsung kegiatan vaksinasi di MIN 1 Kota Madiun.

Vaksinasi tidak menjadi syarat untuk penyelenggaraan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, tetapi vaksinasi mendukung keamanan dan keselamatan anak-anak agar bisa melaksanakan pembelajaran dengan baik secara langsung di sekolah. Selain itu vaksinasi ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh anak agar bisa terhindar dari virus corona, di manapun mereka berada.

“Alhamdulilah berjalan lancar . Anak-anak bisa vaksin tanpa harus mencari tempat vaksin diluar, karena dengan diadakan vaksin di madrasah sangat mempermudah orang tua. Alhamdulilah orang tua juga sangat antusias anak-anak nya ikut vaksin di madrasah”, tutur ibu Hana koordinator tim UKS. AN

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR