Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SISWA MIN 1 KOTA MADIUN IKUTI UPACARA HARI SANTRI NASIONAL

Kota Madiun (MIN 1) – Selamat Hari Santri Nasional. Madiun (23/10) bertempat di Alun-Alun Kota Madiun Bapak Ibu Guru dan Siswa-Siswi kelas 6 khususnya dari MIN 1 Kota Madiun dan lainnya yang dibawah naugan KEMENAG Kota Madiun mengikuti upacara Hari Santri Nasional. Peserta upacara terdiri dari MI, MTs, MA, serta PONPES se-Kota Madiun. Upacara dipimpin langsung oleh Bapak Amir selaku KANKEMENAG Kota Madiun. Upacara berlangsung lancar mulai dari awal dan akhir. Upacara dilaksanakan mulai jam 06.00-09.30 akan tetapi sebelum upacara berlangsung ditampilkan teater perjuangan para santri dan para kyai melawan penjajah yang diperankan oleh siswa-siswi terbaik Madiun dan dimeriahkan juga beberapa marching band dari beberapa sekolah, salah satunya madrasah tercinta kami yaitu MIN 1 Kota Madiun.

Peserta upacara sangat menikmati teatrikal yang ditampilkan siswa-siswi dan para santri. Mereka mengumandangkan takbir dengan begitu semangat dan kibaran miniatur bendera merah putih serta miniatur bendera organisasi Nahdlatul Ulama.

“Dengan peringatan hari santri ini, semoga kita dapat melanjutkan perjuangan para kyai dan santri serta kita dapat menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia dari ancaman baik dari dalam maupun dari luar negeri”, tutur Pak Amir KANKEMENAG KotaMadiun. (HIDA)

SANTRI tidak hanya yang modok dipesantren saja, tetapi yang memiliki akhlak yang baik juga disebut SANTRI (quote : Gus Mus_Pengasuh Ponpes Rembang)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR