Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SISWA SISWI KELAS 1 UNGGULAN BUDAYAKAN HIDUP SEHAT MELALUI FIELDTRIP DI GRIYA SUSU SAPI SEGAR

Kota Madiun (MIN 1) – Hari ini (26/10/19) siswa-siswi Kelas 1 Unggulan MIN 1 Kota Madiun Mengadakan Fieldtrip di Griya Susu Sapi Segar Two Zull. Lokasi Griya Sapi Segar Two Zull berada di Desa Kresek Kec.Wungu Kab.Madiun. Siswa yang berjumlah 114 mulai dari siswa unggulan kelas 1A hingga 1C. Fieldtrip dimulai pukul 07.30-10.00 WIB. Fieldtrip ini bertujuan untuk mengenalkan anak ttg pembuatan susu sapi segar serta memberikan pemahaman tentang manfaat susu bagi tubuh. Begitu besar antusias siswa dan walisiswa dalam melaksanakan kegiatan tahunan fieldtrip.

Siswa berangkat bersama dari madrasah pukul 07.00. Dan sampai di Desa Kresek pukul 07.30. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh koordinator walikelas 1 dan kegiatan ice breaking supaya anak-anak bersemangat. Dan dilanjutkan dengan pengenalan produk susu sapi segar two zull mulai dr pengolahan, penyimpanan dan manfaatnya. Pada fieldtrip ini juga dijelaskan alat-alat yang digunakan untuk mengolah susu. “Susu sapi segar tidak hanya diolah menjadi susu sapi aneka rasa namun bisa menjadi yogurt ataupun keju” Ucap Zull.

Yang ditunggu-tunggu dalam fieldtrip ini adalah anak-anak melakukan pemerahan sapi secara langsung dengan melalui panduan. Seluruh siswa begitu antusias dalam melakukan proses pemerahan. Ada juga beberapa siswa yang takut dalam melakukan proses pemerahan.

Ini adalah fieldtrip yang pertama kalinya dengan tujuan di tempat pemerahan susu sapi segar. “dengan diadakan fieldtrip di sini banyak sekali harapan, semoga anak-anak yang awalnya kurang menyukai susu dengan mengetahui manfaat susu anak-anak menjadi menyukai susu. Yang awalnya belum tau bagaimana proses penyimpanan susu yang benar menjadi lebih bijak dalam penyimpanan susu.” Ucap Nurul

MIN 1 Kota Madiun adalah Madrasah yang berada dikota Madiun. Selain memiliki segudang prestasi, MIN 1 Kota Madiun sangat mendukung memberikan wadah kegiatan bermanfaat yang mengarah pada kecintaannya terhadap diri melalui pemahaman tentang minuman dan makanan yang sehat. Seperti jargon UKS “Sehat di mulai dari saya”. EM

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR