Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

SISWA-SISWI MIN 1 IKUTI MANASIK HAJI MI SE KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN 1) – Suasana berbeda tampak terlihat pagi ini di halaman Asrama Haji Kota Madiun. Tepat pada hari ini, Kamis (09/08) siswa-siswi kelas 4, 5, dan 6 MIN 1 Kota Madiun mengikuti kegiatan manasik haji MI se-Kota Madiun. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 07.00 hingga pukul 08.30 dan berlokasi di Asrama Haji, Jl. Ringroad Barat Kota Madiun.

Kegiatan manasik haji kali ini diselenggarakan oleh panitia dari guru Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-Kota Madiun yang telah dipersiapkan sebelumnya. Pada manasik haji kali ini, panitia mengusung tema “Dengan manasik haji, kita tanamkan nilai-nilai keagamaan kepada para siswa, silaturrahmi dan ukhuwah islamiyah untuk menggapai insan yang sholih dan sholihah”.

Tujuan kegiatan manasik haji ini untuk melatih siswa-siswi dalam mengenal, memahami,  serta memotivasi untuk menjalankan rukun islam yang kelima. Seluruh siswa-siswi sangat antusias dan tertib dalam mengikuti setiap proses dalam menjalankan rukun-rukun haji yang dipraktekkan. “kegiatan ini sangat positif dan memberi manfaat yang besar bagi siswa utamanya, mereka bisa secara langsung mengetahui proses urutan dalam melaksanakan haji” ungkap Pak Afiq, salah satu wali kelas VI MIN 1 Kota Madiun.

Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini dapat meningkatkan rasa keimanan dan ketaqwaan siswa-siswi dan memotivasi agar kelak melaksanakan perintah ibadah Haji. (ITSNA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR