Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SISWA-SISWI MIN 1 MADIUN CEGAH DIFTERI DENGAN IMUNISASI

Kota Madiun (MIN 1) – Rabu, 25 Juli 2018 MIN 1 Kota Madiun kedatangan tamu dari Puskesmas Demangan. Puskesmas Demangan melakukan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri yaitu pemberian imunisasi tambahan Difteri dengan sasaran umur 1 sampai 19 tahun yang dilakukan dalam 3 putaran. Dan MIN 1 Kota Madiun pada hari Rabu (25/07) melakukan) ORI Difteri putaran kedua setelah bulan Nopember lalu pelaksanaan imunisasi pada putaran petama. Siswa kelas 1,2 dan 3 MIN 1 Kota Madiun Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri secara serentak agar tubuh kebal terhadap penyakit. Dengan memberikan imunisasi yang lengkap pada siswa maka telah memberikan perlindungan kepada anak dari beberapa penyakit berbahaya.

Pada hari ini Rabu, 25 Juli 2018 Tim dari Puskesmas Demangan datang di Madrasah pukul 08.00 WIB hingga selesai. Dan selain itu untuk imunisasi ini setiap anak dilakukan dengan penyuntikan bagian lengan  sebelah  kiri. “Pemberian vaksin (virus yang dilemahkan) ke dalam tubuh anak bertujuan untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit tetanus” ucap Petugas Puskesmas.

“Alhamdulillah pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri untuk siswa kelas 1, 2 dan 3 berjalan dengan lancar. Ketika petugas datang  terlihat teriakan dan tangisan beberapa siswa. Semoga dengan adanya pelaksanaan Outbreak Response Immunization (ORI) Difteri siswa-siswi dapat menjadi sehat dan terhindar dari segala penyakit, khususnya Difteri”, ucap Ibu Laila selaku wali kelas 1A. Semoga dengan adanya program seperti ini disetiap tahunnya dapat meningkatkan kesehatan bagi generasi penerus bangsa terutama untuk siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun. (EM)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR