Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

SOSIALISASI KESELAMATAN LALU LINTAS OLEH POLSEK TAMAN DI MIN 1 KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Tepat pada hari ini, Sabtu (22/04) MIN 1 Kota Madiun menerima kehormatan sebagai salah satu sekolah yang didatangi langsung oleh tim lalu lintas dari POLSEK Taman. Kedatangan tim lalu lintas dari POLSEK Taman kali ini bertujuan untuk melaksanakan sosialisasi keselamatan lalu lintas pada seluruh warga MIN 1 Kota Madiun. Sosialisasi ini serentak dilaksanakan di dua kampus MIN 1 Kota Madiun, yakni di Kampus 1 JL. Sitinggil dan di Kampus 2 JL. Salak Kota Madiun. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 yang diikuti oleh seluruh siswa kelas I hingga kelas V.

Pada kegiatan sosialisasi ini tim dari POLSEK Taman diwakili oleh Aipda Yuni Purwanita dan Bripda Dita Rica. Seluruh siswa tampak antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Dalam sosialisasi ini Aipda Yuni menyampaikan materi  tentang etika berlalu lintas di jalan raya, aturan-aturan berkendara, serta macam-macam rambu-rambu lalu lintas. Beliau juga memperagakan 12 gerakan lalu lintas diantaranya aba-aba berhenti, aba-aba menjalankan kendaraan, dan aba-aba memperlambat kendaraan yang sedang melaju.

Siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun juga diberi kesempatan untuk menyampaikan pertanyaan, dan berpendapat mengenai keselamatan lalu lintas. Kedua POLWAN cantik ini juga memberikan kesempatan kepada siswa-siswi untuk mempraktikkan gerakan lalu lintas. Pada sesi inilah seluruh siswa sangat antusias berpartisipasi.

“Utamakan keselamatan dan jadilah pelopor keselamatan lalu lintas” , pesan Aipda Yuni kepada seluruh warga MIN 1 Kota Madiun sekaligus menutup kegiatan sosialisasi pagi ini. (ITS)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR