Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Stand Pameran Hari Santri MIN 1 Kota Madiun Berhasil Membuat Bapak Walikota Berkunjung Lama dan Menikmati Cafe Reading

Kota Madiun (MIN 1) – Kota Madiun gelar pameran dalam rangka Hari Santri Nasional 2019. Pameran ini diikuti UMKM dan Madrasah yang ada di Kota Madiun. Pameran yang diadakan dari hari Sabtu, 19 Oktober 2019 sampai dengan Minggu, 27 Oktober 2019 ini berhasil menarik simpati warga Madiun untuk berkunjung termasuk Bapak Walikota dan Ibu wakil Walikota Madiun. Pameran yang diusung oleh MIN 1Kota Madiun yaitu mengangkat progam literasi dengan cafe reading yang merupakan perpustakaan outdoor, progam BTA dan live music sebagai hiburan. Karya siswa yang terpajang rapi dan indah menjadi daya tarik warga masyarakat untuk mampir ke stand MIN 1 Kota Madiun. Satu-satunya stand ala café yang memanjakan pengunjung untuk menikmati Alun-alun Kota Madiun sambil duduk manis, mendengarkan live music dari siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dan tak ketinggalan ada jajanan sehat ala café reading. Stand yang ebda dari yang ini ternyata menarik orang nomor satu di Kota Madiun yaitu Bapak Maidi selaku Walikota Madiun untuk menikmati café reading dan bercengkrama dengan siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun yang berkunjung untuk mebaca buku. Tidak hanya bapak Walikota dan Ibu Wakil Walikota,  bapak kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun yang ditemani Bapak KASI PENMA dan Bapak KASI PAIS ikut menikmati café reading.Pameran dalam rangka Hari Santri ini bertujuan untuk melestarikan budaya-budaya islam dan menciptakan kreativitas para santi yang ada di Madiun.

 

Kami juga mengadakan kuis, yaitu dengan berfoto di photobooth yang sudah disediakan distand pameran dan menguploadnya di instagram. untuk lebih jelasnya bisa dicek di akun instagram @min1kotamadiun

 

“Hari ini puncak peringatan Hari Santri di Kota Madiun. Bangga hati saya melihat santriwan-santriwati Kota Madiun yang semakin banyak, kreatif, dan kompetitif. Terbukti dari aksi-aksi mereka yang tak kalah dengan pelajar lain. Artinya, tidak hanya ilmu keagamaan yang bagus. Tetapi juga ilmu akademiknya yang juga mumpuni. Ini tak terlepas dari keberadaan Pondok Pesantren dan sekolah berbasis Keislaman yang semakin berkembang pesat di Kota Pendekar. Keberadaan para santri tentu memberikan keuntungan bagi daerah dan masyarakat. Santri merupakan cikal munculnya tokoh agama dan kiai. Semakin banyak santri, semakin banyak pula calon kiai. Pemikiran mereka tentu dibutuhkan. Selamat hari santri. Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.” Kata Bapak Maidi selaku Walikota Madiun.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR