Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Strategi Pembelajaran Mind Mapping

Seluruh siswa-siswi Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Demangan Kota Madiun, mengikuti pelatihan tentang Pembelajaran Mind Mapping. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari Kamis (16/10/2014) yang bertempat di Kelas VI A-C.

Adapun tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk mengasah otak dan melatih keterampilan siswa dalam membuat tulisan yang berupa sebuah karangan berbentuk narasi. Pelatihan Mind Mapping ini juga dimaksudkan agar seluruh siswa-siswi terlatih untuk memiliki sifat yang kreatif dan imajinatif dengan memproyeksikan masalah yang dihadapi ke dalam bentuk peta atau cabang-cabang pikiran sehingga lebih mudah untuk memahaminya.

Menurut Bapak Ridwan, selaku Wakil Kepala Madrasah dan wali kelas, �kegiatan ini saya harap dapat memotivasi seluruh siswa-siswi dalam menggoreskan pena pada sebuah karya yang berupa karangan narasi yang indah.� Selain itu, kegiatan Mind Mapping ini juga memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk melatih siswa dalam menambah pengetahuan untuk mencari urutan kronologis suatu peristiwa, kejadian, dan masalah yang diharapkan.(ida)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR