Saturday, 24 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Tampil Memukau, Gita Prima Marching Band MIN Demangan Sebagai Pembuka Peringatan HAN Kota Madiun

Kota Madiun (MIN Demangan) – Bangga. Tepat pada tanggal 28 Juli 2016 bertempat di alun-alun kota Madiun, Gita Prima Marching Band MIN Demangan tampil sebagai pembuka peringatan HAN (Hari Anak Nasional) di kota Madiun. Penampilan Gita Prima Marching Band merupakan awal dari rangkaian acara yang diselenggarakan di kota Madiun dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional yang diperingati setiap bulan Juli. Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintahan kota Madiun beserta stafnya.

Kali ini tim Gita Prima Marching Band MIN Demangan membawakan tiga buah lagu untuk ditampilkan, yaitu lagu Dari Sabang Sampai Merauke, Lagu Ampar-ampar Pisang, dan Lagu Lir-ilir. Lagu pertama dibawakan karena dianggap mampu menggambarkan semangat anak Indonesia dalam bersatu padu demi terwujudnya satu Indonesia. Lagu kedua sengaja dibawakan karena lagu daerah Kalimantan Selatan ini mampu menggambarkan keceriaan anak Indonesia dalam setiap langkahnya. Lagu ketiga sebagai penutup ini menjelaskan bahwa anak Indonesia sebagai penerus bangsa harus senantiasa menjalankan semua perintah Allah S.W.T dan ajakan berbenah diri selagi masih ada kesempatan.

Penampilan yang luar biasa ini dibawakan oleh tim Gita Prima Marching Band MIN Demangan yang memiliki anggota sebanyak 49 anak, dengan 7 mayoret dan 1 gita pati. Anggota drumband Gita Prima MIN Demangan terdiri dari 19 anak dari kelas 1 dan sisanya dari kelas 4, 5, dan 6. Semangat dan keceriaan anak-anak dalam membawakan lagu melalui drumband inilah yang mampu membuat penonton kagum sekaligus bangga pada mereka.

“Alhamdulillah sangat bahagia dan bangga, karena dengan latihan dalam waktu yang singkat anak-anak mampu tampil dengan maksimal. bangga sekaligus bahagia sudah menjadi bagian dari mereka”, ungkap bu okta selaku guru sekaligus salah satu pelatih marching band MIN Demangan Kota Madiun. (ITSNA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR