Terciptanya Lingkungan Madrasah Sehat dengan Bersihnya Drainase

Kota Madiun (MIN 1) – Drainase merupakan prasarana yang berfungsi mengalirkan kelebihan air dari satu tempat ke tempat yang lain. Kebersihan drainase ini harus selalu dijaga, mengingat pentingnya peran drainase dalam mewujudkan lingkungan madrasah yang sehat. MIN 1 Kota Madiun menjadwalkan pembersihan drainase di lingkungan madrasah setiap seminggu sekali sesuai dengan jadwal KKG masing-masing kelas.

Pembersihan drainase meliputi pembersihan selokan maupun saluran air yang lain sebagai tempat mengalirnya air hasil dari pembuangan air yang sudah tidak terpakai. Pembersihan ini harus dilakukan secara rutin agar tidak ada lagi rumput yang tumbuh maupun sampah yang berserakan pada drainase sehingga drainase dapat berfungsi dengan baik dan terhindar dari bencana banjir.

“Drainase ini harus selalu dibersihkan, agar lingkungan madrasah menjadi sehat dan nyaman sehingga proses pembelajaran dapat berlangsung dengan baik” ungkap Bapak Parnu selaku Ketua dari Tim Kebersihan, sanitasi dan drainase. (DR)