Tetap Berkarya di Masa Pandemi dengan Terbitnya Majalah Sajadah Edisi 8

Kota Madiun (MIN 1)- Pandemi tidak menghalangi tim redaksi Majalah MIN 1 Kota Madiun untuk menerbitkan Majalah Sajadah (Sajian Jendela Madrasah) yang sudah memasuki Edisi ke 8. Majalah Sajadah ini diterbitkan dengan tujuan untuk mewadahi bakat dan bentuk apresiasi anak-anak kelas unggulan pada bidang jurnalistik atau menulis, serta sebagai media informasi MIN 1 Kota Madiun secara tertulis. Anak-anak yang tergabung dalam tim jurnalistik dan desain grafis ini, banyak menyumbang konten dalam majalah Sajadah. Disamping itu anak-anak kelas 1 sampai kelas 6 unggulan juga ikut berpartisipasi dalam memberikan isi konten. Konten majalah dari edisi ke edisi selalu berbeda-beda disesuaikan dengan tema dan bakat yang dimiliki oleh anak-anak unggulan. Pada edisi ke-8 ini khususnya, konten majalah sajadah meliputi Profil Kepala Madrasah, Cerpen (Cerita pendek), Cergam (Cerita bergambar), gambar atau lukisan prestasi siswa, fakta-fakta ilmiah dan kebahasaan (Bahasa Arab, Bahasa inggris, Bahasa jawa), kisah-kisah agama atau tokoh muslim dan foto kegiatan  selama satu tahun di lingkungan MIN 1 Kota Madiun.

Majalah Sajadah terbit setiap satu tahun sekali bersamaan dengan HUT MIN 1 Kota Madiun. Akan tetapi, dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang belum berakhir, Majalah Sajadah Edisi 8 akan diberikan kepada anak-anak unggulan kelas 1 sampai kelas 6 melalui wali kelas masing-masing bersamaan dengan pembagian rapor semester genap. Disamping itu, majalah sajadah juga akan diletakkan di perpustakaan sebagai bahan bacaan anak-anak maupun Bapak/Ibu guru.

Majalah Sajadah ini sangat penting untuk diterbitkan karena sebagai bahan apresiasi dan memotivasi siswa untuk selalu semangat berkarya dan menulis meskipun di masa pandemi seperti saat ini. “Semoga Majalah Sajadah bisa memberikan inspirasi dan motivasi kepada para pembacanya di lingkungan MIN 1 Kota Madiun, bisa terus eksis dengan konten-konten yang bermanfaat dan ke depan semoga bisa mewadahi dan menampung bakat anak-anak di bidang jurnalistik” Ungkap Bu Idarotun Selaku Ketua Tim Redaksi Majalah Sajadah MIN 1 Kota Madiun. (DR)