Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

UPACARA HARI PAHLAWAN YANG KE-71 MIN DEMANGAN KOTA MADIUN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Terima Kasih Para Pahlawan Indonesia, Kami hargai dan kami kenang segala jasa-jasa Engkau Wahai Para Pahlawan Bangsa !!!! ucapan yang tepat di sampaikan dihari bersejarah untuk Para Pahlawan Bangsa. Tepat di hari ini, Kamis, 10 Nopember 2016 seluruh warga MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan kegiatan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang ke -71. Pelaksanaan upacara di selenggarakan pukul 06.45- selesai. Upacara di ikuti oleh seluruh Guru dan siswa kelas 3, 5 , dan 6. Kegiatan upacara berjalan dengan khidmat dan tertib. Upacara di selenggarakan bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air dan wujud penghargaan atas seluruh jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa.

Makna Hari Pahlawan 10 November 1945 merupakan peringatan tahunan untuk memperingati pertempuran di Surabaya, dimana pasukan-pasukan pro kemerdekaan Indonesia bersama para milisi bertempur melawan pasukan Inggris dan Belanda sebagai bagian dari Revolusi Nasional Indonesia. Hal yang melatarbelakangi kejadian 10 November tersebut adalah karena peristiwa yang terjadi di hotel Yamato Surabaya. Banyak sekali harapan yang bisa diambil hikmah dari peristiwa di masa silam. Tidak tenggelam begitu saja tetapi bisa mengambil hikmah dan memaknainya dengan segala bentuk kebaikan di masa sekarang. Dan di harapkan seluruh siswa bisa memaknainya secara mendalam lewat kegiatan upacara Hari Pahlawan.

Seperti yang di sampaikan Bapak Kepala Madrasah selaku Pembina upacara dimana era sekarang perlu adanya penanaman karakter baik di Madrasah maupun di rumah. “Peringatan Hari Pahlawan ini di harapkan seluruh siswa bisa menerapkan pembiasaan yang meliputi 4 budaya. Budaya bersalaman, budaya menata sandal/sepatu dengan rapi, budaya wudhu secara sempurna, dan budaya sholat dengan tertib” ucap Bapak Bambang Wiyono, S.Ag, M.Pd.

Semoga dengan adanya peringatan Hari Pahlawan yang ke -71 dapat menanamkan karakter baik yang bisa di aplikasikan dalam diri siswa- siswi MIN Demangan Kota Madiun. Selamat Hari Pahlawan yang ke- 71 !!! Hargailah Jasa para Pahlawan Bangsa!!! (EMA)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR