Jumat, 17 Sep 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

VISITASI AKREDITASI MIN 1 KOTA MADIUN BERJALAN LANCAR

Kota Madiun (MIN 1) – Senin (18/09) MIN 1 Kota Madiun melaksanakan visitasi akreditasi madrasah. Visitasi akreditasi ini difokuskan di MIN 1 Kota Madiun Kampus 1 yang berada di Jl. Sitinggil No. 03 Demangan.  Visitasi akreditasi ini bertujuan untuk menentukan kelayakan suatu program dan satuan pendidikan pada jalur pendidikan formal maupun nonformal pada setiap jenjang dan jenis pendidikan. MIN 1 Kota Madiun berusaha terus menerus meningkatkan kualitas pelayanan, sumberdaya manusia dan kinerja yang bermutu. Kurang lebih hampir 3 bulan MIN 1 Kota Madiun mempersiapkan yang terbaik untuk visitasi akreditasi ini. Ada 8 standart pendidikan yang dipersiapkan dengan luar biasa oleh tim. Akreditasi dimulai dari pukul 07.30-12.00 WIB, lebih cepat dari yang diduga.

Ada 2 asesor yang bertugas untuk mengvisitasi MIN 1 Kota Madiun, yakni Bapak Kirno dan Bapak Karyanto yaitu pengawas SD Kota Madiun. “MIN 1 Kota Madiun sudah sangat bagus sekali baik dari segi fasilitas, mutu, prsetasi. Hanya ada kekurangan sedikit dipoint-point tertentu dan kekurangan itu hanya sebatas kecil saja”, ujar salah satu asesor.

“Besar harapan kami, semoga visitasi akreditasi mendapatkan hasil yang luar biasa. Setidaknya masih tetap bertahan dengan nilai A. Semoga berbanding lurus dengan semua kinerja dan persiapapan yang telah dilakukan oleh semua rekan-rekan guru di madrasah”, tutur Pak Ridwan selaku WaKa Kurikulum.

Dan saat ini MIN 1 Kota Madiun masih menunggu hasil dari asesor. Semoga dari perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dapat membuahkan hasil yang maksimal. Setidaknya masih bertahan dengan nilai A. (HIDA)

Post Terkait

1 Komentar

Akreditasi Universitas, Selasa, 13 Jul 2021

Akreditasi universitas merupakan penentuan standar mutu dan penilaian suatu lembaga pendidikan (pendidikan tinggi) oleh pihak yang di luar lembaga yang independen. Akreditasi juga diterjemahkan sebagai salah satu
upaya pemerintah untuk menstandarisasi dan memberi garansi kualitas alumni
kampus agar mutu lulusan antara universitas tak terlalu bervariasi dan sesuai kebutuhan kerja.

Balas

KELUAR