Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

35 siswa MIN 1 Kota Madiun ikuti simulasi ANBK

Kota Madiun (MIN 1) – Senin-selasa (18-19/10) sebanyak 35 siswa MIN 1 Kota Madiun mengikuti Assesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2021, di Lab Komputer Kampus 1 Jl. Sitinggil Demangan. Pelaksanaan ANBK 2021 tersebut diharapkan dapat meningkatkan kompetensi minimum siswa terutama budaya literasi dan numerasi. Dalam pelaksanaannya, ANBK 2021 tersebut berjalan sukses dan lancar.

Sinkronisasi simulasi dimulai tanggal 15-17 oktober, kemudian pelaksanannya yakni tanggal 18-19 Oktober 2021. Peserta ANBK adalah siswa kelas 5 jenjang MI sederajat yang dipilih secara random oleh Pusat Assesmen dan Pembelajran ANBK Kemendikbud. Siswa yang mengikuti ANBK diberitahu melalui surat edaran resmi untuk orang tua bahwa siswa tersebut untuk mengikuti ANBK. Dalam pelaksanaan ANBK 2021 menggunakan moda semi daring, selama pelaksanaan berjalan dengan lancar diharapkan dengan ANBK dapat meningkatkan kompetensi minimum siswa terutama budaya literasi dan numerasi. Dengan dibagi menjadi 2 sesi yaitu hari senin dan selasa pukul 09.30-11.00 WIB.

Kepala Madrasah Fuad Hariri mengatakan, “Dalam ANBK 2021 siswa mengerjakan numerasi-literasi dan survei karakter. ANBK bukan assesmen yang ditunjukan untuk mengukur tingkat keberhasilan seseorang, tetapi untuk mempertahankan tingkat kemampuan siswa dalam penguasan numerasi dan literasi yakni kemampuan dasar”.

Dalam pelaksanaan ANBK ini juga dikunjungi langsung oleh bapak Muarifin selaku pengawas Madrasah di Kota Madiun. Beliau mengapresiasi kesiapan yang sangat matang yang telah dilakukan oleh MIN 1 Kota Madiun.

 

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR