Info Sekolah
Minggu, 06 Okt 2024
  • Selamat datang di Website resmi MIN 1 Kota Madiun
  • Selamat datang di Website resmi MIN 1 Kota Madiun

Visi Misi dan Tujuan Madrasah

Visi Misi dan Tujuan Madrasah

A. Visi Madrasah

Terwujudnya  Generasi Berakhlaq Robbani, Berprestasi dan Berwawasan Lingkungan

Indikator-indikatornya :

  1. Bertutur kata, berperilaku dan bersikap berdasarkan syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari
  2. Memiliki daya saing yang tinggi untuk memasuki SMP / MTs favorit di kota Madiun
  3. Mampu meraih kejuaraan dalam berbagai even lomba baik bidang akademis maupun non akademis.
  4. Memiliki kemandirian dalam kehidupan masyarakat
  5. Memiliki kepedulian  terhadap pelestarian lingkungan dan pencegahan kerusakan lingkungan

 

B. Misi Madrasah

  1. Menciptakan lingkungan madrasah yang sehat sekaligus sebagai miniatur masyarakat Islami (  menjadikan madrasah sebagai laboratorium keagamaan )
  2. Melaksanakan pembelajaran yang Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan yang berbasis pelestarian fungsi lingkungan.
  3. Memberikan wadah kepada siswa guna mengenali potensi diri sejak dini dan mengembangkannya secara optimal.
  4. Melaksanakan pembiasaan siswa berakhlaqul karimah dan pembiasaan mencegah terjadinya pencemaran dan kerusakan lingkungan.
  5. Menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.
  6. Menerapkan managemen partisipatif dengan melibatkan segenap komponen  madrasah yang ada.

 

C. Tujuan Madrasah

  1. 90 % lulusan MIN Demangan dapat diterima di SMP / MTs / Pondok Pesantren favorit di wilayah kota Madiun dan sekitarnya.
  2. Berprestasi  dalam even berbagai lomba akademis maupun non akademis di   tingkat kota hingga nasional.
  3. Madrasah mampu memberikan layanan penunjang pendidikan ; Perpustakaan, Laboratorium, Koperasi, UKS, Bimbingan dan konseling , kantin, Mushola  secara maksimal.
  4. 80 % siswa memiliki kesadaran yang tinggi dalam melaksanakan kewajiban ibadah wajib dan bertindak sesuai ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.
  5. 80% siswa memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar
  6. 80% siswa memiliki simpati dan empati dalam pelestarian lingkungan dan  pencegahan terhadap kerusakan lingkungan