Selasa, 19 Okt 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN 1 Kota Madiun Gelar PTM Terbatas dengan Prokes Ketat

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun menggelar pembelajaran tatap muka / PTM Terbatas mulai Senin, 27 Sepetember 2021. Pembelajaran ini dilaksanakan sesuai dengan Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB/202l, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK.01.08/MENKES/4242/2021. Nomor 440-717 Tahun 2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Satuan pendidikan yang ingin melaksanakan pembelajaran tatap muka harus memenuhi syarat yang telah ditetapkan. Mulai dari izin dari kepala daerah, guru dan tenaga pengajar sudah divaksin. Memiliki akses fasilitas kesehatan hingga izin dari orangtua siswa untuk memperbolehkan anaknya belajar di sekolah. Dibuatnya persyaratan tersebut untuk menciptakan kegiatan pembelajaran yang nyaman, aman, dan efektif. Begitupun  yang sudah dilaksanakan MIN 1 Kota Madiun untuk menggelar PTM terbatas. Bukan hanya itu, Madrasah juga menyediakan tempat untuk pengecekan suhu, penyemprotan disinfektan ke setiap ruangan, menyediakan hand sanitizer, wadah untuk cuci tangan, dan wajib prokes 6M.

Dalam melaksanakan pembelajaran tatap muka terbatas. MIN 1 Kota Madiun memprioritaskan keselamatan dan kesehatan peserta didik, guru, dan tenaga pengajar lainnya.  Dengan memberikan aturan bahwa wali murid harus memastikan kondisi anak sebelum berangkat sekolah dalam keadaan baik, memakai masker, menjaga jarak, membatasi aktivitas, dan membawa bekal makan minum pribadi. Selain itu juga wali murid tidak diperbolehkan memasuki area dalam madrasah.

PTM juga membagi anak untuk masuk secara bergilir supaya tidak ada kerumunan. Setiap kelas terbagi atas kelompok 1, 2 dan 3 yang terdiri dari 8-10 siswa setiap kelompoknya. Pembagian waktu pelaksanaan juga dipikirkan dengan matang-matang dimulai dari kelas 1 pembelajaran pukul 07.00 -09.00 setengah jam kemudian disusul kelas atasnya begitupun seterusnya. PTM berlangsung dengan menyenangkan walaupun hanya terlaksana 2 jam. Alvaro Byakta salah satu murid Min 1 Kota Madiun menyampaikan rasa senang dan bersyukur karena bisa belajar secara langsung di sekolah bertemu guru dan juga teman-teman, hal ini bisa menambah semangat  belajar. Murid lainnya juga menyampaikan rasa senangnyadenga berpartisipasi mengisi twibbon di laman  https://twb.nz/minsasiapptmterbatas  dan berharap PTM berjalan lancar serta semua warga sekolah sehat selalu. Sa

KELUAR