Kamis, 26 Mei 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

MIN 1 Kota Madiun Masuk Nominasi, Kominfo Ajak Masyarakat Dukung Inisiatif TIK Indonesia dalam WSIS Prizes 2022

Kota Madiun (MIN 1) – Pada ajang penghargaan World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) 2022, ada 16 inisiatif bidang pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari Indonesia yang lolos dan masuk dalam nominasi. 16 inisiatif karya anak bangsa tersebut berasal dari BAKTI-Kominfo, MIN 1 Kota Madiun, APJII, Kominfo, ICT Watch, Jakarta Digital Services, 8villages Indonesia, Suarise, RTIK Magetan dan Jakarta Smart City.

Pada Rabu (23/03/2022), Kominfo mengadakan acara Konferensi Pers WSIS Prizes 2022 melalui aplikasi zoom meeting dan channel YouTube KemKominfo TV. Acara Konferensi Pers ini memperkenalkan 16 inisiatif perwakilan Indonesia yang masuk sebagai nominator WSIS Prizes 2022. Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Bapak Dedy Permadi menjelaskan bahwa ajang WSIS merupakan ajang bergengsi yang diadakan setiap tahunnya. Ajang ini memberikan kesempatan bagi para inisiatif dari seluruh penjuru dunia untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dan pemanfaatan teknologi digital di tengah masyarakat.

Dalam acara Konferensi Pers, Bapak Aziz Mustofa selaku perwakilan MIN 1 Kota Madiun berkesempatan untuk mengenalkan dua proyeknya yaitu Belajar Mandiri Cerdas Tedidik dan Podcast Telkshow Literat, Jujur dan Kreatif. Bapak Aziz Mustofa juga menjelaskan bahwa dua proyek tersebut bermula dari tantangan kegiatan belajar jarak jauh (daring) saat pandemi covid-19.

“Penghargaan WSIS sangat penting karena memiliki arti inisiatif Indonesia untuk menjadi rujukan bagi negara lain, komunitas lain, pemerintahan lain, sektor swasta lain dari seluruh penjuru dunia. Selain itu, ajang penghargaan WSIS ini juga menjadi pertukkuran informasi dan pengetahuan tentang inisiatif yang dapat bermanfaat bagi masyarakat.”, jelas Bapak Dedy Permadi.

Lebih lanjut, Bapak Dedy Permadi juga berharap kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memberikan dukungan kepada para inisiatif Indonesia melalui voting. Tahap pemungutan suara publik akan berlangsung pada 7-31 Maret 2022. Ayo, kita dukung Indonesia khususnya MIN 1 Kota Madiun di ajang WSIS Prizes 2022 melalui laman https://s.id/pilihmin1. MIN 1 Kota Madiun juga memberikan video tutorial cara memberikan dukungan dan voting pada ajang WSIS Prizes 2022 melalui channel YouTube MIN Demangan dengan link https://s.id/caravoting. (wil)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR