Jumat, 06 Agu 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

MIN DEMANGAN LAKSANAKAN KEGIATAN GO GREEN GO CLEAN

Kota Madiun (MIN Demangan) – Berwawasan lingkungan. Madiun (10/9) siswa siswi MIN Demangan Kota Madiun melaksanakan GO GREEN, GO CLEAN. Kali ini dilakukan di kampus 2 MIN Demangan yang berada di Jl. Salak No. 3/26 Madiun. Seluruh siswa siswi dan Bapak Ibu Guru antusias dalam kegiatan Go Green, Go Clean yang meliputi penanaman bunga, pembersihan kebun cabe, penataan dan perapian letak tanaman serta kerja bakti lingkungan sekolah.

MIN Demangan adalah salah satu sekolah yang telah menyandang gelar sekolah adiwiyata, dan insyaAllah tahun ini siap menuju sekolah adiwiyata Nasional. Sebagaimana kegiatan Go Green and Go Clean dengan menanam pohon dan menjaga kebersihan yang digalakkan sekolah saat ini maka dapat mewujudkan kenyamanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Semakin banyak tanaman yang ditanam akan semakin banyak oksigen yang dihasilkan sehingga lingkungan sekolah lebih segar dan hijau.

Tidak hanya bagi guru dan karyawan saja, akan tetapi budaya peduli lingkungan ini sudah diterapkan diseluruh kelas mulai dari siswa kelas 1 hingga siswa kelas 6. Anak-anak sekolah tidak hanya dididik mata pelajaran saja, tetapi juga pendidikan karakter yang dapat mencentak ilmuwan berkarakter dan berbudi pekerti, salah satunya dengan berpraktek langsung menanam berbagai tanaman dan merawatnya sehingga sejak dini anak-anak akan tertanam jiwa kepedulian dan kecintaan terhadap tanaman serta kelestarian lingkungan hidup. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.

Semoga dengan kegiatan ini dapat menciptakan siswa-siswa yang berakhlak robani dan peduli terhadap lingkungan alam sekitar. Dan semoga juga MIN Demangan tahun ini lolos menjadi Sekolah Adiwiyata Nasional. (HID)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR