Kamis, 26 Mei 2022
  • Dukung MIN 1 KOTA MADIUN mewakili Indonesia pada WSIS PRIZES 2022 diselenggarakan oleh PBB dengan cara Voting sebagai berikut https://youtu.be/E6tbLH-7BMY

Yuk, Dukung MIN 1 Kota Madiun di Ajang WSIS Prizes 2022!

Kota Madiun (MIN 1) – MIN 1 Kota Madiun semakin memantapkan langkahnya menuju Go International. Pada ajang penghargaan World Summit on the Information Society (WSIS Prizes) 2022, MIN 1 Kota Madiun berhasil memperoleh dua nominasi melalui proyek Belajar Mandiri Cerdas Terdidik dan Podcast Talkshow Literat, Jujur dan Kreatif  (Literate, Honest and Creative Talkshow Podcast) pada Selasa (7/3/2022).

Ajang WSIS Prizes 2022 digelar oleh International Telecommunication Union (ITU) dengan tujuan memberikan penghargaan bagi proyek-proyek Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dari berbagai Negara. Tahun ini, WSIS Prizes mengkategorikan 18 nominasi yang berkaitan dengan TIK.

“Belajar Mandiri Cerdas dan Terdidik” merupakan bentuk inovasi, kreativitas dan kontribusi para guru, siswa-siswi MIN 1 Kota Madiun dan narasumber dalam menyajikan bahan pembelajaran, konten pendidikan berbasis islami, dan pertunjukan kesenian dan budaya Indonesia. Proyek ini berhasil masuk dalam nominasi kategori AL C8. Cultural diversity and identity, linguistic diversity and local content. Sedangkan, Podcast Talkshow Literat, Jujur dan Kreatif (Literate, Honest and Creative Talkshow Podcast) merupakan sebuah podcast talkshow yang jadikan sebagai salah satu media utama dalam menyampaikan informasi akurat, berkualitas dan terpercaya. Proyek ini berhasil masuk dalam nominasi kategori AL C9. Media.

Sistem Penilaian WSIS Prizes

Dalam ajang WSIS Prizes, sistem penilaiannya terbagi dalam beberapa tahap. Pada tahap pertama, para pegiat TIK dari penjuru dunia mengajukan proyeknya ke ajang WSIS Prizes. Kemudian, komite WSIS akan memilih masing-masing 20 nominasi proyek untuk setiap kategori yang ada.

“Tahun ini, MIN 1 Kota Madiun mengajukan 2 proyek yaitu Belajar Mandiri Cerdas Terdidik dan Podcast Talkshow Literat, Jujur dan Kreatif di ajang WSIS Prizes 2022. Alhamdulillah, 2 proyek tersebut berhasil masuk menjadi nominasi”, jelas Bapak Dr. H. M. Fuad Hariri, M.Pd, selaku Kepala MIN 1 Kota Madiun.

Bapak Dr. H. M. Fuad Hariri, M.Pd. juga menyampaikan bahwa setelah dua proyek MIN 1 Kota Madiun berhasil masuk menjadi nominasi, tahap selanjutnya, komite WSIS akan mengadakan pemungutan suara publik atau voting secara daring untuk memilih proyek yang dinominasikan. Dari tahapan ini, akan dipilih lima proyek per kategori dengan suara terbanyak.

“Mohon do’a dan dukungannya untuk MIN 1 Kota Madiun agar proyek Belajar Mandiri Cerdas Terdidik dan Podcast Talkshow Literat, Jujur dan Kreatif dapat terpilih dan masuk ke tahap lima besar”, jelas Bapak Dr. H. M. Fuad Hariri, M.Pd.

Tahap pemungutan suara publik akan berlangsung pada 7-31 Maret 2022. Ayo, kita dukung Indonesia khususnya MIN 1 Kota Madiun di ajang WSIS Prizes 2022 melalui laman https://s.id/pilihmin1. MIN 1 Kota Madiun juga memberikan video tutorial cara memberikan dukungan dan voting pada ajang WSIS Prizes 2022 melalui channel YouTube MIN Demangan dengan link https://s.id/caravoting. (wil)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR