Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Siswa MIN Demangan Juarai Kompetisi Band di Event Pekan Seni Pelajar Tingkat Kota Madiun Tahun 2016

Siswa MIN Demangan Juarai Kompetisi Band di Event Pekan Seni Pelajar Tingkat Kota Madiun Tahun 2016

Pekan Seni Pelajar / PSP tingkat kota adalah agenda dua tahunan yang mewadahi para pelajar mulai SD/MI sampai SMA/MA untuk mengasah bakat dan minat yang dimilikinya di kota Madiun. Dalam kompetisi ini ada banyak jenis lomba yaitu Lukis Kertas, Seni Patung, Baca Puisi, Paduan Suara, Samproh, Teater dan Band. Dalam kompetisi ini, MIN Demangan Kota Madiun mengirimkan perwakilan putra-putri terbaik di masing-masing bidang melalui berbagai proses seleksi yang ketat supaya mengukir Nama Madrasah menjadi kebanggaan sebagai Madrasah berprestasi.

Salah satu kompetisi yang tidak kalah untuk di ulik adalah kompetisi PSP dalam kompetisi band. Kompetisi band yang diadakan pada hari Selasa, 25 April 2016 yang bertempat di Halaman Kantor Dikbudmudora Kota Madiun sangat meriah. Tak perlu diragukan lagi kemampuan putra-putri terbaik MIN Demangan Kota Madiun yang di tunjuk untuk mewakili kompetisi band ini. Band yang digawangi Irsyad dan Bagus siswa kelas 5, Gustav dan Cahaya siswa kelas 4 dan Sonia kelas 3 ini tampil dengan sangat istimewa dan mumukau.

Sedikit kita ulik band yang digawangi oleh siswa-siswi MIN Demangan ini memiliki nama band yaitu “METAMORFOSA BAND”. Band ini dibentuk mulai tahun 2007. Band ini sudah banyak mengepakkan sayapnya mengisi berbagai acara seperti di acara CFD, Halal Bi Halal Guru-Guru Uptd Dikbudmudora Kec.Taman, Puncak Acara HAB Depag Kota Madiun dan masih banyak yang lainnya.

Dalam Kompetisi Band ini lagu wajib yang harus ditampilkan adalah lagu “Terbaik Bagimu” dari Ada Band dan lagu pilihan “Udin Bertanya” dari Wali Band. Banyak sekali persiapan yang dilakukan meskipun sudah sering tampil diberbagai acara. Dalam menyambut event perlombaan band ini siswa-siswi berlatih 2 kali dalam seminggu. Dan perwakilan putra-putri terbaik kembali menorehkan 1 prestasi dengan menyabet Juara 3 Katagori Band.

Kebanggaan bagi Madrasah seperti yang diungkapkan Bapak Wawan selaku Pembina, “Saya sangat bangga dengan prestasi yang diperoleh anak didik saya, semoga mereka tidak puas hanya sampai disini. Harapannya prestasi yang diukirmenjadi acuan supaya bisa menjadi lebih baik lagi”.

Semoga dengan adanya kompetisi seperti ini dapat memberikan wadah bagi putra-putri dalam mengembangkan dan menyalurkan bakat dan minat yang dimiliki. Semoga prestasi yang ditorehkan beberapa tahun belakangan ini dapat memberikan mMerta

KELUAR