Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Siswa MIN 1 Kota Madiun Kembali Borong Prestasi Pada Babak Penyisihan G-Olympiad Genza Education 2024

Madiun – Sebanyak 390 peserta sekabupaten dan kota Madiun mengikuti babak penyisihan G-Olympiad Genza Education yang diadakan Genza Madiun minggu (14/01/24) di bertempat di kelurahan kartoharjo Madiun.

MIN 1  kota madiun mengirimkan ratusan pesertanya dalam acara ini dimana terbagi menjadi 2 yaitu mengikuti lomba olimpiade matematika dan olimpiade IPA. Semua peserta focus mengerjakan soal soal yang ada untuk mencapai babak semifinal. Akhirnya setelah menyelesaikan soal wakil MIN 1 kota Madiun berhasil menempatkan wakilnya pada olimpiade Matematika SD Juara 2 bernama Rayhan Naufal kelas 5b dan Juara 3 Carissa kelas 6b. sedangkan pada olimpiade IPA berhasil menjadi juara 1 Alaric kelas 6b dan juara 2 Kayla Thalita kelas 6a.


Pembimbing lomba Ellyn , S.Pd mengatakan seluruh peserta telah mempersiapkan diri dari beberapa hari sebelumnya dengan menambah jam belajar mereka. “Setelah kami mendapatkan pemberitahuan perlombaan ini kami langsung membina para peserta yang akan mengikutinya dengan maksimal,” ujar Ellyn

Ellyn juga mengatakan olimpiade ini terdiri dari 3 tahap. “Olimpiade diawali dengan babak penyisihan lalu setelah nya dilanjutkan, semifinal lalu terakhir babak grand final,” jelas Ellyn.

Kepala MIN 1 kota Madiun M. Fuad Hariri mengucapkan rasa terimakasih dan akan selalu memberi dukungan kepada seluruh warga madrasah. “Kami ucapkan terimasih kepada seluruh pembimbing dan kami siap untuk mendukung kepada warga madrasah yang ingin berkompetisi di bidang keilmuan apapun,” ucap Fuad

Fuad juga mengaku bangga kepada seluruh peserta yang mengikuti lomba sains ini dan berhasil menorehkan prestasi.
“jangan cepat puas, semangat belajarnya terus lah menjadi anak-anak hebat pantang menyerah apapun hasilnya nanti kalian telah memberikan yang terbaik,” ujar Fuad. (Rdbian)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR