Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Pelaksanaan Kegiatan Tadarus Al-Qur’an MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Senin, 18 Maret 2024. Hari pertama pelaksanaan kegiatan tadarus Al-Qur’an yang mana sudah kewajiban bagi umat Islam untuk membaca Al-Qur’an setiap harinya apalagi di bulan suci yang penuh berkah ini yaitu bulan Ramadan. Pada bulan Ramadan ini MIN 1 Kota Madiun mengadakan kegiatan tadarus Al-Qur’an bersama yang diikuti oleh semua Bapak dan Ibu guru MIN 1 Kota Madiun.

Pelaksanaan kegiatan tadarus Al-Qur’an ini dilakukan secara bergiliran per KKG dari guru kelas 1 sampai guru kelas 6. Setiap harinya ada 6 guru untuk melakukan tadarus dilakukan secara bergantian satu guru membaca dan guru yang lainnya menyimak tadarus Al-Qur’an yang telah di bacakan. Kegiatan tadarus ini di mulai pada pukul 07.30 – 10.00 WIB dan di dampingi oleh bapak Syukron Habibullah dan ibu Hunna Dhuhriyatun Mucha.

Pelaksanaan tadarus Al-Qur’an ini dilakukan selama kegiatan pembelajaran aktif di bulan Ramadan dari tanggal 18 Maret 2024 sampai tanggal 5 April 2024. Kegiatan ini untuk meningkatkan keimanan setiap individu dan juga untuk menginspirasi ataupun mengajarkan siswa siswi agar selalu menguatkan iman dan selalu mengingat untuk membaca Al-Qur’an serta meningkatkan ibadah di bulan suci Ramadan. (RJF)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR