Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Pembukaan Pondok Ramadan 1445 H MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Pada hari Senin, 18 Maret 2024. Telah dilaksanakannya pembukaan pondok Ramadan yang di mulai pada pukul 07.30 WIB yang bertempat di lapangan MIN 1 Kota Madiun dan di ikuti seluruh siswa siswi kelas 1 sampai kelas 6 yang berjumlah kurang lebih 1440 siswa MIN 1 Kota Madiun.

Sambutan pertama disampaikan oleh Bapak Fuad Hariri selaku kepala madrasah MIN 1 Kota Madiun. Beliau menyampaikan “pelaksanaan pondok ramadan ini dilaksanakan dari tanggal 18-22 Maret 2024. Dan pelaksanaan pondok ramadan ini akan lebih menekankan pada pengalaman materi mengenai tata cara sholat serta bacaan sholat yang tepat. Kita berharap pondok ramadan yang di laksanakan pada tahun ini bisa bermanfaat bagi kita semua”, ujar Fuad.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Bapak H. Munir, S.Ag., M.Ag. selaku kepala kantor kemenag Kota Madiun. Beliau menyampaikan “mengikuti kegiatan pondok ramadan dengan baik dan nurut kepada Bapak dan Ibu guru supaya ilmu yang kalian dapatkan itu bermanfaat. Dan bersungguh-sungguh lah dalam belajar, sholat, membaca Al-Qur’an karena belajar di waktu kecil bagaikan mengukir di atas batu”, ucap Munir.

Dengan dilaksanakannya pondok Ramadan ini bertujuan untuk menanamkan dan meningkatkan Iman dan taqwa pada bulan suci yang penuh ampunan ini yaitu Bulan Ramadan. Mari kita semua berlomba-lomba dalam meningkatkan keimanan kita di mulai dari sholat tepat waktu, membaca Al-Qur’an dan puasa penuh di Bulan Ramadan. (RJF)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR