Sabtu, 13 Apr 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Giat Jum’at Bersih Seluruh Siswa, Guru, dan Karyawan MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Jum’at, 01 Maret 2024. seluruh siswa, guru, dan karyawan MIN 1 Kota Madiun melaksanakan giat Jum’at bersih sebagai upaya menciptakan lingkungan madrasah yang bersih dan penanggulangan penyakit DBD (demam berdarah). Pencegahan ini harus melibatkan semua orang yang ada di sekolah baik itu siswa-siswi, semua guru dan karyawan, Sasaran lokasi yang telah ditentukan dalam giat Jum’at bersih untuk wali kelas dan siswa membersihkan lingkungan sekitar kelas kemudian untuk guru dan karyawan membersihkan¬†lingkungan luar kelas disekitar madrasah.

Adapun tempat yang dianjurkan untuk dibersihkan seperti laci bangku kelas harus bebas sampah dan dibersihkan dari debu atau kotoran yang bersarang, tempat sampah yang ada dikelas tidak terdapat genangan air, mengganti air pada tanaman hias atau vas¬† yang hidupnya di air. Seperti yang sudah kita ketahui bahwasanya “kebersihan adalah sebagian dari iman” yang berarti setiap orang harus menjaga kebersihannya karena kebersihan lingkungan adalah faktor utama demi berlangsungnya hidup yang bersih, sehat dan nyaman bagi semua siswa-siswi, guru maupun karyawan yang ada di sekolah.

Marilah kita mulai hidup bersih, dengan menerapkan selalu kebersihan setiap hari tidak hanya hari ini melainkan di hari-hari berikutnya juga selalu membersihkan lingkungan madrasah terutama di dalam kelas karena untuk proses kegiatan belajar mengajar harus tetap bersih dan nyaman. (RJF)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR