Kamis, 30 Mei 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Peningkatan Wawasan Pustakawan Melalui Kegiatan Evaluasi Perpustakaan

Kota Madiun (Pustakawan) mengadakan Evaluasi Perpustakaan Tahun 2023 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Madiun yang bertempat di SUN Hotel Selasa, (17/10/2023).

Kepala Dinas perpustakaan dan kearsipan kota madiun Heri Wasana menyampaikan dalam kegiatan ini mengundang 2023 Pengelola perpustakaan di Kota Madiun, perpustakaan Sekolah/madrasah, perguruan Tinggi, perpustakaan Khusus dan perpustakaan Kelurahan. Diharapkan kegiatan ini bisa menambah wawasan pustakawan dan menjadi perpustakaan berstandar nasional. Perpustakaan dapat memberi pelayanan dan manfaat untuk warga Kota Madiun, ungkap Heri.

Di waktu yang sama Wali kota Madiun Maidi menyampaikan setiap detik setiap jam setiap tahun perpustakaan menjadi gerakan perubahan dan memiliki ilmu pengetahuan.

Wali kota memberi motivasi pengelola perpustakaan harus bisa merubah perpustakaan lebih menarik agar menarik minat kunjung “banyak buku di baca bisa meningkatkan minat baca”. Maidi menyampaikan point penting untuk perpustakaan generasi mendatang pertama programkan perpustakaan lebih menarik kedua nyaman, buat perpustakaan lebih nyaman dari ruangan lain.

Di kesempatan yang spesial ini, MIN 1 Kota Madiun pun juga memiliki kesempatan menghadiri acara yang diselenggarakan oleh dinas perpustakaan dan kearsipan ini. Kepala perpustakaan MIN 1 Kota Madiun Yayan Suhendra merasa mengungkapkan pihaknya sangat bersyukur karena bisa berpartisipasi. Harapnya dengan kegiatan ini perpustakaan yang dia pimpin dapat berkembang menjadi sarana dan pusat belajar siswa di madrasah.

Sugeng Wahyu Ariyadi pustakawan Madya Dinas perpustakaan dan kearsipan provinsi jawa timur menjadi Narasumber dalam kegiatan tersebut. Sugeng menyampaikan ada 78 lembaga perpustakaan dari 223 yang sudah melakukan akreditasi di kota madiun”.(yan)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR