Kamis, 29 Feb 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghoib (juz 1, 28, 29, 30) dalam rangka HUT ke-56 MIN 1 Kota Madiun

Kota Madiun (MIN 1) – Senin (22/01/24), rentetan acara dalam memperingati HUT ke-56 MIN 1 Kota Madiun telah di mulai. dibuka dengan mengadakan Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib (juz 1, 28, 29, 30) bertempat di musholla Al-Ikhlas MIN 1 Kota Madiun. Acara ini berlangsung dari pukul 08.00 sampai pukul 10.00, pembukaan Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib dibuka langsung bersama Bapak Fuad Hariri, M.Pd selaku kepala sekolah MIN 1 Kota Madiun, Bapak Aziz Mushoffa selaku Waka kurikulum, Bu Hunna selaku koordinator tim BTA, dan ustadz ustadzah BTA MIN 1 Kota Madiun.

Dalam pembukaan Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib di awali dengan sambutan ketua panitia oleh ustadz M. Nur Aziz. ” Alhamdulillah kita bisa melaksanakan Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib pada hari ini, dengan adanya acara ini semoga anak-anak lebih meningkatkan lagi hafalannya dengan membaca Al-Qur’an lebih rutin”, Ujar Nur Aziz.

Kemudian dilanjut dengan sambutan kedua oleh Bapak Fuad Hariri selaku kepala madrasah MIN 1 Kota Madiun menyampaikan “di tahun 2024 ini kita awali dengan kegiatan Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib harapannya di akhir-akhir yang akan datang kita bisa lebih maksimal dalam menghafal Al-Qur’an. yang masih menghafal 2 juz atau 3 juz ditingkatkan lagi menjadi 5 juz, kalian sebenarnya bisa dalam satu semester menghafal sebanyak 5 juz asalkan konsisten”, ujar Fuad

Tasmi’ Al-Qur’an Bil Ghaib diadakan dengan tujuan untuk mendidik siswa-siswi agar selalu menjaga hafalannya dan memperkuat hafalan Al-Qur’annya. Kegiatan ini dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama bertempat di masjid sebelah Utara dan kelompok kedua di musholla Al-Ikhlas.

Mari meningkatkan hafalan Al-Qur’an kita, bersama Al-Qur’an wujudkan generasi yang gemilang. (RJF)

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR