Rabu, 28 Jul 2021
  • Keluarga Besar MIN 1 Kota Madiun Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Kegiatan Skrining dan Imunisasi Campak II

Seluruh siswa-siswi Kelas I MIN Demangan Kota Madiun telah mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh TIM UKS yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Demangan. Kegiatan tersebut adalah Skrining dan Imunisasi yang meliputi pengecekan kesehatan telinga, gigi, tensi, dan terakhir suntik Campak II. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (27-28/8/2014) di setiap kelas masing-masing, dimulai dari kelas IA-IF.

Adapun tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menanggulangi dan mencegah terhadap rentannya serangan penyakit yang mendadak. Selain itu, kegiatan ini berfungsi untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh setiap siswa. Hal tersebut dikarenakan agar konsentrasi siswa dalam mengemban ilmu selama di sekolah bisa berjalan dengan maksimal dan hasil yang memuaskan.

Menurut Ibu Suryani, Koordinator UKS MIN Demangan Kota Madiun, “kegiatan imunisasi kali ini sedikit terhambat karena adanya sejumlah siswa yang takut pada jarum suntik. Akan tetapi, kegiatan tetap bisa dikondisikan dengan baik dan berjalan dengan lancar atas adanya kerja sama yang baik antara petugas, guru, dan siswa.”

Seluruh siswa-siswi Kelas I MIN Demangan Kota Madiun telah mengikuti kegiatan rutin yang diadakan oleh TIM UKS yang bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Puskesmas Demangan. Kegiatan tersebut adalah Skrining dan Imunisasi yang meliputi pengecekan kesehatan telinga, gigi, tensi, dan terakhir suntik Campak II. Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari (27-28/8/2014) di setiap kelas masing-masing, dimulai dari kelas IA-IF. Adapun tujuan dari kegiatan tersebut ialah untuk menanggulangi dan mencegah terhadap rentannya serangan penyakit yang mendadak. Selain itu, kegiatan ini berfungsi untuk menambah kekebalan daya tahan tubuh setiap siswa. Hal tersebut dikarenakan agar konsentrasi siswa dalam mengemban ilmu selama di sekolah bisa berjalan dengan maksimal dan hasil yang memuaskan. Menurut Ibu Suryani, Koordinator UKS MIN Demangan Kota Madiun, “kegiatan imunisasi kali ini sedikit terhambat karena adanya sejumlah siswa yang takut pada jarum suntik. Akan tetapi, kegiatan tetap bisa dikondisikan dengan baik dan berjalan dengan lancar atas adanya kerja sama yang baik antara petugas, guru, dan siswa.”

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR