Selasa, 30 Nov 2021
  • Mari bersama sama menerapkan 5M guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sehat di mulai dari saya.

Siswa-Siswi Kelas 1 MIN 1 Kota Madiun Laksanakan Vaksinansi Suntik Measles Rubella

Kota Madiun (MIN 1) – Selasa (26/10) Dalam rangka mencegah dan melindungi anak-anak dari penyakit Rubella, MIN 1 Kota Madiun kelas 1 mengikuti vaksinasi MR (Measles Rubella) yang dilaksanakan oleh pihak Pukesmas.

Vaksinasi ini terjadwal secara teratur dengan pembagian anak sebanyak 50% dari banyaknya siswa dalam satu kelas. Jadi terbagi menjadi 2 kloter dari kelas A-I sebanyak 126 siswa mengikuti suntik setiap harinya. Vaksinasi terlaksana 2 hari berturut-turut mula hari Senin-Selasa. Wali murid juga tidak diperbolehkan menunggu putra-putrinya supaya tidak ada kerumunan.

Pelaksanaan suntik juga harus memenuhi beberapa syarat yang telah diberikan oleh Tim Kesehatan Puskesmas dan UKS MIN 1 Kota Madiun, seperti halnya siswa dalam kondisis tubuh yang fit. Apabila sakit seperti Batuk, Pilek maupun Demam. Siswa tidak diperbolehkan ikut dan harus melaksanakan vaksinasi secara mandiri ke puskesmas yang telah ditentukan.

Apabila orang tua siswa tidak menyetujui anaknya disuntik vaksinasi. Maka siswa tersebut tidak disuntik dan wajib melampirkan surat keterangan tidak mengikuti vaksinasi. Selain itu dengan pemberian vaksin Rubella ini diharapkan anak-anak Indonesia dapat terhindar dari penyakit sehingga dapat menjadi anak Indonesia yang sehat dan kuat ungkap Bu Hana koordinator UKS MIN 1 Kota Madiun. SA

 

KELUAR