Sabtu, 18 Mei 2024
  • Selamat datang di website MIN 1 Kota Madiun, Madrasah Negeri Unggulan dan Berprestasi.

Sebagai Upaya Menjemput Prestasi, Guru MIN 1 Kota Madiun Ikuti FGD GTK Madrasah Berprestasi 2024

Sebagai Upaya Menjemput Prestasi, Guru MIN 1 Kota Madiun Ikuti FGD GTK Madrasah Berprestasi 2024

Kota Madiun (MIN 1 ) – Tepat pada tanggal 2 Mei 2024 , guru MIN 1 Kota Madiun menghadiri agenda acara yang diselenggarakan oleh Kanwil Kementerian Agama Kota Madiun yaitu FGD (Focus Group Discus) GTK Madrasah Berprestasi 2024 di Sky Ballroom Fave Hotel Mex Surabaya. Acara ini dihadiri oleh seluruh guru se – Jawa Timur yang pernah menjuarai ajang kompetisi guru berprestasi di tingkat kota/ kabupaten, wilayah dan nasional. Fuad Hariri selaku Kepala MIN 1 Kota Madiun menugaskan tiga guru yang pernah menjuarai ajang Kemenag Award Kota Madiun dan Anugerah GTK Madrasah tingkat wilayah untuk menghadiri acara ini. Fuad berharap kedepannya guru MIN 1 Kota Madiun turut menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional.

FGD GTK Madrasah 2024 digelar selama 2 hari dimulai Kamis, 2 Mei 2024. Acara ini dibuka oleh Plt Kakanwil Kemenag Prov Jawa Timur, Mufi Imron Rosyadi dan Kabid Pendma Kanwil Kemenag Prov Jawa Timur, Sugiyo. Acara spektakuler ini diramaikan oleh para narasumber yang tidak lain adalah para jawara guru berprestasi yang berhasil mencetak kejuaraan di tingkat nasional. Para narasumber berbagi cerita, ilmu dan tips meraih kerjuaraan nasional kepada seluruh peserta FGD. Peserta FGD tampak sangat antusias mengikuti serangkaian acara mulai dari awal dan akhir. Narasumber berharap peserta GTK Madrasah Nasional yang akan digelar tahun ini dapat diraih oleh delegasi guru dari madrasah di Jawa Timur.

Ajang GTK Madrasah Nasional itu sendiri diselenggarakan setiap tahun oleh Kementerian Agama RI. Terdapat beberapa kategori yang dapat diikuti oleh peserta dari kalangan guru maupun tenaga kependidikan, antara lain : kategori guru inovatif, dedikatif, inspiratif dan berprestasi. Tentunya untuk mengikuti ajang ini diperlukan perjuangan yang gigih dalam menyusun karya ilmiah, features dan portofolio. Tidak hanya itu saja para peserta juga harus melalui setiap tahap seleksi hingga pada akhirnya berhasil sampai pada babak grandfinal. Di akhir acara Najib memotivasi para peserta FGD. Selaku Kabid PAIS Kawil Kemenag Prov Jawa Timur, Najib menyampaikan bahwa untuk dapat menjadi jawara nasional jangan hanya diam melihat namun harus berani bergerak menjemput prestasi.(WSe)

penulis
Administrator

Tulisan Lainnya

PKG (PENILAIAN KINERJA GURU)
Oleh : Administrator

PKG (PENILAIAN KINERJA GURU)

Beauty Class Bersama Alya Boutique
Oleh : Administrator

Beauty Class Bersama Alya Boutique

0 Komentar

KELUAR